Breaking News:

Profil Irfan Sembiring, Pendiri Band Trash Metal Rotor, Bertaubat Jadi Pendakwah, Meninggal Kemarin

Sebelum mendirikan ROTOR pada 1991, Irfan sempat mendirikan dan ambil bagian sebagai vokalis merangkap gitaris di grup band Sucker Head

Instagram/@irfansembiring_rotor
Irfan Sembiring yang dikenal lewat band metal, Rotor. 

TRIBUNCIREBON.COM - Kabar duka datang dari dunia musik tanah air. Irfan Sembiring, pentolan grup band trash metal ROTOR meninggal dunia pada Selasa (16/2/2021).

Kabar duka tersebut disampaikan oleh pengamat musik Adib Hidayat, melalui unggahan di akun Instagram miliknya pada Selasa (16/2/2021) pukul 14.00 WIB.

"Berita duka Irvan “ROTOR” Sembiring wafat, Selasa (16/2/2021). Tahun 1993 ROTOR membuka konser @ metallica di Lebak Bulus, Jakarta. Debut album mereka ‘Behind the 8th Ball” (Airo) baru saja dirilis ulang @elevationrecs dalam format vinyl. Selamat jalan Bung Irvan Sembiring," tulis Adib dalam unggahannya.

Hingga berita ini ditulis, masih belum jelas penyebab kematian dari Irfan Sembiring.

Baca juga: Anak Pertama Fiersa Besari Lahir, Namanya Berbau Petualangan dan Senja-senja, Kinasih Menyusuri Bumi

Baca juga: Menantu Mengendap-endap Masuk ke Kamar Ibu Mertua, Lancang Membuka Baju Mertua, Aksi Dipergoki Istri

Baca juga: Lama Tak Ada Kabar, Nissa Sabyan Malah Dituduh Sebagai Pelakor, Punya Hubungan dengan Ayus Sabyan?

Mengutip Encylopaedia Metallum The Metal Archives, Irfan Sembiring lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 2 Maret 1970.

Sebelum mendirikan ROTOR pada 1991, Irfan sempat mendirikan dan ambil bagian sebagai vokalis merangkap gitaris di grup band Sucker Head pada periode 1989-1992.

Dalam wawancara bersama Soundless TV yang diunggah di YouTube pada 2 Juli 2019, Irfan mengungkapkan alasannya keluar dari Sucker Head adalah karena perbedaan visi dalam bermusik.

Dia lantas mendirikan ROTOR bersama tiga orang kawannya, untuk mewujudkan visinya bermusik metal, yaitu bisa memainkan lagu-lagu buatan sendiri dan tidak hanya memainkan lagu karya band metal dari luar negeri. 

Salah satu momen yang paling dikenang dari ROTOR adalah ketika band metal itu berkesempatan menjadi band pembuka saat Metallica mengadakan konser di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, pada 10 April 1993.

Mengutip Harian Kompas, 12 April 1993, ROTOR tampil selama 45 menit, sejak pukul 18.00-18.45 WIB, dan disaksikan oleh sekitar 25.000 penonton yang memadati stadion.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved