Breaking News:

Polresta Cirebon Raih Penghargaan dari Kementerian PANRB, Kapolresta Imbau Hal Ini Kepada Jajarannya

Polresta Cirebon meraih penghargaan predikat A atau Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Foto ISTIMEWA
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, saat menerima penghargaan dari Kementerian PAN RB di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Selasa (16/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Polresta Cirebon meraih penghargaan predikat A atau Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI.

Terdapat 12 Satker Polri yang mendapat kategori pelayanan prima dengan predikat A berdasarkan Hasil Evaluasi Pelayanan Publik Polri Tahun 2020, dan Polresta Cirebon menjadi salah satunya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, mengingatkan jajarannya selalu bekerja maksimal dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Cirebon.

Baca juga: Pemakaman Raja Pornografi Larry Flynt Bakal Dimeriahkan Penari Seronok, Ini Penyebab Kematiannya

Baca juga: Kompol Yuni Purwanti Diduga Terlibat Pesta Narkoba di Bandung, Ini Sosok Sang Kapolsek Astanaanyar

Menurut dia, semangat, kinerja maksimal semangat, dan rasa ikhlas harus menjadi prioritas utama bagi setiap personel Polresta Cirebon dalam melaksanakan tugas.

"Penghargaan ini hanyalah bonus dari upaya dan kerja keras tersebut," kata M Syahduddi saat ditemui di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (17/2/2021).

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kemenpan RB RI yang telah memberikan penghargaan tersebut kepada Polresta Cirebon.

Syahduddi mengakui, diraihnya penghargaan itupun tidak lepas dari kontribusi seluruh personel dan jajaran Polresta Cirebon

"Alhamdulillah kerja keras tersebut membuahkan hasil," ujar M Syahduddi.

Ia mengatakan, pelayanan SIM, SKCK, dan Command Center menjadi unggulan jajarannya sehingga diganjar penghargaan dari Kementerian PANRB.

Baca juga: Profil Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti yang Diduga Terlibat Pesta Narkoba di Bandung

Menurut Syahduddi, Command Center Polresta Cirebon turut digunakan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Cirebon

Karenanya, jajaran Forkompimda Kabupaten Cirebon beberapa kali menggelar rapat di ruang Command Center Polresta Cirebon dan dapat mengambil kebijakan saat itu juga.

Pasalnya, data yang disajikan command center tersebut sangat lengkap, real time, dan terintegrasi dengan data nasional, provinsi, hingga tingkat kecamatan.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved