Breaking News:

BREAKING NEWS: Longsor Kembali Terjadi di Argapura Majalengka Akibat Hujan Deras Dini Hari Tadi

Akibat hujan deras yang mengguyur sejak malam hari ini, bencana longsor di Argapura Majalengka, kembali terjadi pada Rabu (17/2/2021).

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Longsor terjadi di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka akibat hujan deras pada Rabu (17/2/2021) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Akibat hujan deras yang mengguyur sejak malam hari ini, bencana longsor di Argapura Majalengka, kembali terjadi pada Rabu (17/2/2021).

Bencana longsor itu lokasi tepatnya terjadi di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, pada Rabu dini hari.

Baca juga: Setiap Hari, Dapur Umum Dinsos Siapkan 2.500 Porsi Konsumsi buat Korban Bencana di Majalengka

Baca juga: Termasuk Daerah Rawan Banjir, Longsor dan Pergerakan Tanah, Ini yang Dilakukan Pemda Majalengka

Guguran materil longsor mengakibatkan akses jalan antar kecamatan Maja-Argapura tepatnya jalan Maja-Argalingga terputus.

Pantauan di lokasi, material yang mayoritas terdapat bebatuan besar tampak menutupi badan jalan.

Hal itu membuat masyarakat sulit melintas yang berdampak terganggunya aktivitas.

BPD Desa Sukadana, Nena Hermanto mengatakan peristiwa longsor diperkirakan terjadi pada pukul 01.00 WIB dini hari saat hujan lebat terjadi di kawasan tersebut.

Saat pagi harinya, ada laporan masyarakat yang menyatakan bahwa jalan akses Maja-Argalingga sulit dilewati akibat longsor.

"Kalau jalan Maja-Argalingga itu terputus di Desa Sukadana, akibat badan jalan tertutup longsor di wilayah Blok Baturoke,"

"Dampaknya, banyak aktivitas masyarakat yang terganggu, seperti tidak bisa bepergian ke pasar dan bercocok tanam," lanjut Nena saat ditemui di lokasi, Rabu (17/2/2021).

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved