Breaking News:

Penjelasan Kades Terkait Pasutri di Sumedang yang Viral karena Tinggal di Saung Tengah Sawah

Sebuah saung di tengah sawah Kampung Panyindangan, RT 4/3, Desa Sukamaju, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang mendadak ramai

Tribunjabar.id/Hilman Kamaludin
Pasangan suami istri, Iin Suhana (71) dan Sukarsih (55) saat di saung tengah sawah, Sumedang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Sebuah saung di tengah sawah Kampung Panyindangan, RT 4/3, Desa Sukamaju, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang mendadak ramai setelah pasangan suami istri (pasutri), Iin Suhana (71) dan Sukarsih (55) viral karena disebut tinggal di saung tersebut.

Padahal, saung sederhana itu hanya digunakan oleh pasutri asal Dusun Kebon Kopi, RT 4/6, Desa Margamukti, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang itu untuk berteduh ketika turun hujan saat keduanya menggarap sawah.

Baca juga: VIRAL Pasangan Suami Istri Tinggal di Saung Tengah Sawah Seadanya di Sumedang, Ini Fakta Sebenarnya

Baca juga: Tanda-tanda Seseorang Mengalami Penyakit Batu Kandung Kemih, Anak Kecil Bisa Kena Terlebih Orang Tua

Baca juga: Istri Sabar, Tetap Rawat Suami yang Tak Bisa Bicara, Melihat, Mendengar, Dedi Mulyadi Beri Bantuan

Kepala Desa Sukamaju, Lukman Hakim mengatakan, pasutri ini tidak tinggal menetap di saung tersebut, tetapi mereka menggunakan saung itu hanya untuk berteduh saat keduanya bekerja menggarap sawah.

"Memang betul tinggal di saung, tapi bukan untuk selamanya. Mereka ini warga Margamukti, Kecamatan Sumedang Utara, disini cuma numpang tinggal saja," ujarnya saat ditemui di Saung tersebut, Senin (15/2/2021).

Namun, pihaknya mempersilakan jika pasutri ini ingin tinggal di daerah Desa Sukamaju, tetapi status kependudukannya juga harus diubah, agar pihak Desa Sukamaju bisa memberikan bantuan.

"Nanti kita akan lebih memperhatikan beliau untuk masalah bantuan-bantuan sosial walaupun harus diajukan DTKS ke tingkat kabupaten," kata Lukman.

Selain itu, pihaknya juga akan memperhatikan masalah kesehatan pasutri tersebut jika mereka sudah resmi menjadi warga Desa Sukamaju.

"Kalau sekarang kepindahannya belum diurus, masih warga Desa Margamukti," ucapnya.

Atas hal tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak dari Desa Margamukti untuk membahas pasutri yang mendadak viral itu.

Diberitakan Tribun sebelumnya, pasutri itu mendadak viral setelah fotonya yang sedang berdiam di saung itu beredar di sosial media.

Dalam foto yang beredar di Facebook itu, mereka disebut-sebut tinggal di saung tengah sawah hingga perlu bantuan dari pemerintah.

Baca juga: Pengamen yang Disiksa Anggota Satpol PP Subang Kini Kerja Lagi, Ngamen Pakai Angklung di Jalanan

Baca juga: Maria Ozawa atau Miyabi Akhirnya Jujur Soal Orang-orang Indonesia, Sempat Heran kok Banyak yang Demo

Baca juga: Rumah Mamah Dedeh Masuk Catatan KPI, Ada 37 Program Televisi Diduga Melanggar Protokol Kesehatan

Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved