Breaking News:

Ini Cerita Sopir Avanza yang Tersesat di Hutan Gunung Putri, Padahal Mau ke Tasik, Ngeri Ada Jurang

Menurut Asep, jalur yang dilihat Enjang adalah jurang sebetulnya adalah jalan menuju ke Tasikmalaya.

Editor: Machmud Mubarok
Kompas.com/ALWI
Sebuah mobil Avanza yang berpenumpang tujuh orang tiba-tiba tersesat selama 3 jam di Kawasan Hutan Gunung Putri di Majalengka, Jawa Barat 

TRIBUNCIREBON.COM - Cerita sebuah mobil Avanza yang berpenumpang tujuh orang tiba-tiba tersesat selama 3 jam di Kawasan Hutan Gunung Putri di Majalengka, Jawa Barat, menyita perhatian masyarakat.

Menurut keterangan Kepala Dusun I di Desa Maniis Asep Saepul, sopir Avanza yang bernama Enjang Emron (49), sempat bercerita kepadanya soal kejadian aneh saat itu.

"Di depannya ia melihat jurang. Akhirnya ia belok kiri, sebab jalan tersebut bagus dan banyak lampu-lampu," ujar Asep kepada Kompas.com, Minggu (14/2/2021).

Menurut Asep, jalur yang dilihat Enjang adalah jurang sebetulnya adalah jalan menuju ke Tasikmalaya.

"Memang kalau dia lurus itu bisa ke Tasikmalaya. Mungkin karena ia lelah atau apa, akhirnya ia melihat jurang di depannya. Dia waktu itu belok kiri. Dia juga tidak terasa kalau jalan dilaluinya itu semak-semak dan penuh batu," kata Asep.

Baca juga: Kisah Janda Muda Hamil Mendadak, Keluarga Sempat Menduga Disantet, Perut Membesar Lalu Keluar Bayi

Baca juga: Ayu Ting Ting Beberkan soal Batal Nikah, dari Awal Kenal Adit hingga Siapa yang Pertama Membatalkan 

Baca juga: Farm House Lembang Kemarin Penuh Banget, Tukang Parkir Ini Dapat Penghasilan Segini dalam Sehari

Selain itu, menurut Asep, sang sopir dan para penumpang baru menyadari jika tersesat setelah ban mobil tersebut bocor. Setelah tersadar jika tersesat, Enjang menelepon rekannya untuk mencari pertolongan.

"Akhirnya sang sopir mengabari temannya yang ada di Majalengka dan sekitarnya kalau ia tersesat. Beruntung warga mengetahui, akhirnya berhasil dievakuasi," kata Asep.

Asep menduga, Enjang dalam kondisi lelah dan daya konsentrasinya menurun. Ditambah situasi saat itu di lokasi tersebut diguyur hujan deras dan berkabut.

Selain itu, Enjang mengaku tak menggunakan panduan peta digital di Google Maps. Asep juga menambahkan, kejadian yang dialami Enjang bukan yang pertama kali terjadi.

Di lokasi tersebut memang dikenal sering terjadi kendaraan salah jalan atau tersesat, bahkan kecelakaan. 

Sementara itu, petugas Polres Majalengka dan warga akhirnya bisa mengevakuasi mobil tersebut. Menurut polisi, selain cuaca hujan dan berkabut, sopir diduga tak mengenal medan.

"Akibatnya itu kabut tebal dan hujan yang cukup deras. Kemudian juga sang pengemudi belum mengenal jalan," kata Kepala Urusan Sub Bagian Humas Polres Majalengka Aipda Riyana kepada Kompas.com Sabtu (13/2/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil tersebut tersesat di hutan selama 3 jam. Enjang dan rombongannya saat itu hendak pulang ke Tasikmalaya dari Cirebon. (Penulis: Kontributor Majalengka, Mohamad Umar Alwi | Editor: Abba Gabrillin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tersesat 3 Jam di Hutan Gunung Putri, Sopir Avanza Mengaku Melihat Jurang, Tersadar Saat Ban Bocor", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/02/15/05150091/tersesat-3-jam-di-hutan-gunung-putri-sopir-avanza-mengaku-melihat-jurang?page=all#page3.

Editor : Michael Hangga Wismabrata

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved