Breaking News:

Gubernur Jabar Lantik Bupati Indramayu, Wakil Bupati Cirebon dan Wakil Bupati Tasikmalaya

Ridwan Kamil melantik Bupati Indramayu sisa masa jabatan 2016-2021, Wakil Bupati Cirebon sisa masa jabatan 2019-2024, dan Wakil Bupati Tasikmalaya

Tribunjabar.id/Muhamad Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Bupati Indramayu sisa masa jabatan 2016-2021, Wakil Bupati Cirebon sisa masa jabatan 2019-2024, dan Wakil Bupati Tasikmalaya sisa masa jabatan 2016-2021, dalam acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan di Youth Centre Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (10/2/2021).  

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Bupati Indramayu sisa masa jabatan 2016-2021, Wakil Bupati Cirebon sisa masa jabatan 2019-2024, dan Wakil Bupati Tasikmalaya sisa masa jabatan 2016-2021, dalam acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan di Youth Centre Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (10/2/2021). 

Atas nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, melantik Taufik Hidayat (Bupati Indramayu Sisa Masa Jabatan 2016-2021), Deni Ramdani (Wakil Bupati Tasikmalaya Sisa Masa Jabatan 2016-2021), dan Wahyu Tjiptaningsih (Wakil Bupati Cirebon Sisa Masa Jabatan 2019-2024) berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI.

Dalam sambutannya, Kang Emil berpesan kepada tiga pimpinan daerah, kepala daerah maupun wakil kepala daerah, yang dilantik hari ini untuk fokus menangani dua urusan yakni pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

Dedi Wahidi Minta Waduk Cipancuh Indramayu Ditangani Serius, Sarankan Ini Ke Menteri PUPR RI

Kisah Anak 12 Tahun yang Raih Keuntungan Besar di Saham, Ingin Seperti Orang Jajaran Terkaya Dunia

"Saya ucapkan selamat kepada bupati dan waki bupati, tugas berat menanti karena hari ini masih bergelut dengan dua urusan (yakni) pandemi dan pemulihan ekonomi. Jangan dulu pikir yang lain-lain," kata Kang Emil.

Selain itu, ia menekankan pentingnya tiga nilai yang perlu dimiliki pemimpin di Jabar, yaitu integritas, melayani sepenuh hati, dan profesional.

"Melayani sepenuh hati, takdir pemimpin melayani bukan dilayani, menolong bukan ditolong, memberi bukan diberi, dan terus cari solusi," ucap Kang Emil.

"Pemimpin juga harus profesional dan mengikuti perkembangan zaman. (Integritas, melayani sepenuh hati, dan profesional) itulah syarat nilai pemimpin yang membawa kemajuan dan perubahan di daerah," katanya.

Adapun pelantikan kepala daerah definitif ini diharapkan semakin memperlancar tugas pemerintahan serta pembangunan di masing-masing daerah.

Meski kepala daerah terpilih dalam Pilkada 2020 pun segera dilantik, Kang Emil mengingatkan pejabat yang dilantik hari ini untuk tetap bersungguh-sungguh melaksanakan tugas yang diemban.

Halaman
123
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved