Breaking News:

Pemkab Agam Berduka, Bus Rombongan ASN Alami Kecelakaan Maut di Madina, Dua Kepala Dinas Tewas

Rombongan itu mengalami kecelakaan tunggal setelah melakukan kunjungan kerja ke Aceh dan Sumatera Utara.

Editor: Machmud Mubarok
(handout)
Kondisi bus yang mengangkut rombongan ASN Pemkab Agam, Sumatera Barat mengalami kecelakaan di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (8/2/2021). Sedikitnya, 2 orang dinyatakan meninggal dunia dan belasan lainnya masih mendapat perawatan di rumah sakit setempat. 

TRIBUNCIREBON.COM, MADINA - Bus pariwisata yang masuk sungai di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Senin (8/2/2021) membawa 16 pejabat di Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Rombongan itu mengalami kecelakaan tunggal setelah melakukan kunjungan kerja ke Aceh dan Sumatera Utara. Rombongan tersebut dipimpin Bupati Agam Indra Catri. Hanya saja, bupati tidak ikut naik bus namun mengendarai kendaraan dinas.

"Ada 16 orang dan satu kru yang ikut dalam rombongan tersebut," kata Kabag Humas Pemkab Agam, Kasman Zaini yang dihubungi Kompas.com, Senin (8/2/2021) malam.

Kasman yang ikut dalam rombongan itu mengatakan, akibat kejadian itu tiga orang meninggal dunia, yaitu Kepala Dinas Infokom Fauzan Helmi, Kepala Dinas Koperindag dan UMKM Fatimah serta sopir David.

Untuk korban yang meninggal dunia sudah dibawa ke rumah duka. Fauzan ke Sumatera Utara, sedangkan Fatimah dan David ke Agam.

"Korban sudah dibawa ke rumah duka masing-masing," jelas Kasman.

Oknum TNI Anggota Satgas Covid-19 Rudapaksa Wanita Pemalsu Surat Rapid Test, Ini Kronologinya

Ibu di Lampung Melahirkan, Wajah Bayi Mirip dengan Pria Selingkuhan, Bayi Dibunuh, Suami Sudah Tahu

VIRAL Foto Penemuan Mayat Perempuan Tanpa Busana di Indramayu, Ramai di Medsos, Polisi Bilang Begini

Sebelumnya diberitakan, sebuah bus pariwisata yang diketahui mengangkut rombongan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengalami kecelakaan.

Kecelakaan bus terjadi di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Senin (8/2/2021).

Awalnya terdapat 2 orang yang dinyatakan meninggal dunia. "Benar, 2 orang meninggal dunia dan 14 orang masih mendapat perawatan serius oleh pihak medis di rumah sakit terdekat," ujar Kepala Polisi Resor Madina AKBP Horas Tua Silalahi lewat pesan singkat kepada Kompas.com, Senin (8/2/2021).

Kemudian meninggal dunia bertambah, yaitu Fatimah menghembuskan napas terakhir di RSUD Penyambungan.

Horas mengatakan, pihaknya masih fokus memberikan pertolongan dan melakukan penyelidikan di lokasi kecelakaan bus yang mengangkut para ASN itu.

"Hingga saat ini, personel kita dari Satlantas masih fokus melakukan pertolongan dan melakukan olah TKP," kata Horas.

Berikut nama-nama pejabat Agam yang ikut dalam rombongan. 1. Aryati/Staf Ahli 2. Fatimah/Kadis Koperindag dan UMKM 3. Erniwati/Kadis Kependudukan KB dan PPPA 4. Rahmi Artati/Kadis Sosial 5. Retmiwati/Kadis Penanaman Modal 6. Rina Efawani/Sekretaris Pribadi Wabup 7. Ermanto/Kadis Perikanan 8. Jetson/ Kadis Lingkungan Hidup 9.  Dandi Pribadi/Kadis Perhubungan 10. Fauzan Helmi/Kadis Kominfo Baca juga: Korban Tewas Akibat Bus ASN Agam Masuk Jurang Bertambah Jadi 3 Orang 11. Isman Imran/Staf ahli 12. Misran/Kadis Dukcapil 13. Arief Restu/Kadis Pertanian 14. Jafrizal/Kabid Pertamanan DLH 15. Eki Marlinda/Kasubag Protokol 16. Kasman Zaini/Kabag Humas

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bus yang Masuk Sungai Bawa 16 Pejabat Agam, Berikut Nama-namanya", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/02/09/08382171/bus-yang-masuk-sungai-bawa-16-pejabat-agam-berikut-nama-namanya?page=all#page2.
Penulis : Kontributor Padang, Perdana Putra
Editor : Farid Assifa

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved