Breaking News:

TNI, Polisi, PNS, Pegawai BUMN Dilarang ke Keluar Kota Dulu Selama PPKM Mikro

Kegiatan PPKM berskala mikro akan diberlakukan selama dua pekan ke depan, yakni 22 Februari 2021.

Tribun Jabar/Syarif
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi saat dijumpai usai menghadiri Halal Bihalal DPD Partai Golkar Jawa Barat di Kantor DPD Partai Golkar Jabar, Kota Bandung, Jumat (14/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto menjelaskan, bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro akan dimulai pada 9 Februari 2021.

Kegiatan PPKM berskala mikro akan diberlakukan selama dua pekan ke depan, yakni 22 Februari 2021.

Airlangga mengatakan, ada sejumlah kebijakan PPKM berskala mikro yang mengatur soal pengaturan perjalanan dalam negeri dan perjalanan internasional.

Termasuk, soal pelarangan bagi ASN atau PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri serta pegawai BUMN untuk berpergian ke luar kota.

Hal itu disampaikan Airlangga dalam konferensi pers terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang disiarkan kanal YouTube BNPB Indonesia, Senin (8/2/2021).

"Pelarangan keluar kota khusus bagi ASN, prajurit TNI, anggota Polri, pegawai BUMN, selama masa liburan panjang ataupun long weekend yang terkait dengan kegiatan Imlek," kata Airlangga.

Menko Perekonomian ini pun menambahkan, poin lainnya yakni penerapan protokol dan pengaturan bagi pelaku perjalanan dalam negeri.

Yakni, pengetatan protokol kesehatan, kewajiban testing (PCR/antigen/GeNose), pelacakan tes serta pembatasan kegiatan saat libur panjang atau keagamaan.

Penerapan protokol dan pengaturan perjalanan, kata Airlangga, juga berlaku terhadap pelaku perjalanan internasional (PPI). 

Pemerintah juga resmi melarang masuknya WNA ke Indonesia, kecuali dengan kriteria tertentu.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved