Breaking News:

Ridwan Kamil Akan Meluncur ke Lokasi Banjir di Pantura, Pastikan Penanganan Berjalan Baik

dirinya pun akan langsung mendatangi lokasi-lokasi banjir di utara Jawa Barat tersebut untuk memastikan penanganan sudah berjalan dengan baik

Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Banjir di Desa Karangtumaritis, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Senin (8/2/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat bersama BPBD di tingkat kota dan kabupaten tengah menangani bencana banjir di sejumlah daerah di utara Jawa Barat.

"Ada bencana banjir di banyak tempat. Sesuai yang dulu kita antisipasi, sudah kita arahkan, agar kewaspadaan siaga satu banjir sudah kita sampaikan. Hari ini BPBD Provinsi bersama kota kabupaten sudah ke lokasi-lokasi banjir untuk evakuasi, khususnya di Pantura dari mulai Bekasi, Karawang, Indramayu, Purwakarta, Majalengka yang juga masih," kata Gubernur di Markas Kodam III Siliwangi, Senin (8/2).

Gubernur mengatakan dirinya pun akan langsung mendatangi lokasi-lokasi banjir di utara Jawa Barat tersebut untuk memastikan penanganan sudah berjalan dengan baik, terutama evakuasi dan penyelamatan warga.

"Insya Allah kami akan datang ke lokasi banjir besok pagi untuk mengkoordinasikan perbaikan-perbaikan dalam penanganan bencana banjir," katanya.

Formasi CPNS 2021 Khusus untuk Lulusan SMA/SMK Simak Peluang dan Cara Daftarnya di sscasn.bkn.go.id

Tanda-tanda Kanker Serviks, Wanita Harus Hati-hati Karena Stadium Awal Tak Ada Gejala Apapun

WHO Bocorkan Enam Tempat Paling Berisiko Tinggi Menyebarkan Virus Corona, Sering Kita Kunjungi

Setidaknya 10 kabupaten dan kota di Jawa Barat mengalami bencana banjir, longsor, dan angin kencang, dalam kurun waktu 6-7 Februari 2021. Sebagian besar dipicu oleh hujan deras yang turun sejak beberapa hari lalu.

Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, Budi Budiman Wahyu, mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan BPBD di tingkat kota dan kabupaten untuk menangani deretan bencana tersebut.

"Ini seluruh kejadian tanggal 6 dan 7 Februari 2021, sampai pukul 06.00 tadi," katanya melalui ponsel, Senin (8/2).

Putri Anne Marah dan Tulis Ini Saat Arya Saloka Disebut Bisa Cinlok dan Selingkuh sama Amanda Manopo

Pemilik Hotel Ini Minta Ditembak Mati Saat Polisi Bubarkan Usahanya, Bingung Bayar Gaji Karyawan

INI Sosok Oktavianus Nongkok Perwira TNI AD Asal Papua, Dapat Hadiah Spesial dari Jenderal Andika

Berikut adalah data bencana yang dihimpun oleh BPBD Jabar pada dalam periode 6-7 Februari 2021.

Banjir dan Angin Kencang Kabupaten Bekasi

Pada Sabtu 6 Februari 2021, Pukul 05.00 WIB, banjir melanda Kecamatan Cikarang Utara, Babelan, Cibitung, Muraagembong, Cabangbungin, Pebayuran, Sukawangi, Sukatani, Cikarang Timur, Cikarang Barat, dan Tambun Selatan, di Kabupaten Bekasi 

Banjir ini menyebabkan 4.412 keluarga yang menghuni 1.343 rumah terdampak. Penyebabnya adalah hujan dengan intensitas tinggi memicu luapan Kali Ulu, Kali Cilemahabang, dan Kali Cikarang.

Angin kencang melanda Perum Graha Cipta Tamansari di Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Sabtu 6 Februari 2021 dan menyebabkan satu unit rumah terdampak.

Banjir Kabupaten Karawang

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved