Breaking News:

Sebanyak 51 Napi Lapas Sukamiskin Kena Covid-19, Diduga Berawal Dari Tahanan KPK

dari 51 warga binaan yang terpapar virus corona, mayoritas dari mereka tanpa gejala. Adapun empat orang diantaranya dirawat di rumah sakit.

Trbunjabar.id/Mega Nugraha
Setya Novanto menjalani swab tes PCR di Lapas Sukamiskin Bandung, Jalan AH Nasution Bandung, Kamis (4/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar membenarkan ihwal 51 napi Lapas Sukamiskin Bandung terpapar Covid 19. 

"Betul ada yang terpapar (51 warga binaan). Kamis (4/2/2021) kemarin ada 460-an yang menjalani tes, semua warga binaan dan petugas," ujar Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar Imam Suyudi saat dihubungi via ponselnya, Minggu (7/2/2021).

Tes swab itu dilakukan setelah sebelumnya ada sejumlah napi yang terpapar virus corona. Kemudian, ditindaklanjuti dengan swab tes. 

"Yang kena itu dari warga binaan kasus korupsi dan umum, ada petugas juga," katanya.

Dada Rosada Eks Wali Kota Bandung Dikabarkan Jadi Salah Satu yang Positif Corona di Lapas Sukamiskin

358 Napi Sukamiskin Jalani Swab setelah 6 Napi Positif Corona, Ada Eks Pejabat Dada Rosada, Setnov

Kata dia, dari 51 warga binaan yang terpapar virus corona. mayoritas dari mereka tanpa gejala. Adapun empat orang diantaranya dirawat di rumah sakit karena bergejala.

"Yang tanpa gejala isolasi di kamarnya masing-masing karena di Sukamismin ini kamarnya satu orang satu kamar," ucap dia.

Informasi yang dihimpun, penularan virus di Lapas Sukamiskin ini berawal dari satu orang tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru saja masuk. Selama pandemi Covid 19 pun, tahanan tidak boleh dijenguk untuk meminimalisir penularan.

Saat dikonfirmasi soal kebenaran informasi itu, Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Asep Sutandar belum bisa memastikannya.

"Kami tidak bisa pastikan darimana sumber penularannya, toh ada petugas juga yang kena, petugas koperasi juga kena. Kunjungan pun kan ditiadakan dulu," ujar dia.

Halaman
12
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved