Breaking News:

Nyaris 3 Ribu Rumah di Karawang Terendam Banjir, Ini Penyebabnya Menurut Kepala BPBD

Hujan deras mengguyur Karawang, Jawa Barat dalam satu pekan terakhir. Rusaknya drainase dan luapan sejumlah sungai menjadi salah satu penyebab banjir.

Istimewa
Banjir di Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (6/2/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG- Hujan deras mengguyur Karawang, Jawa Barat dalam satu pekan terakhir. Rusaknya drainase dan luapan sejumlah sungai menjadi salah satu penyebab banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Yasin Nasrudin mengatakan sebanyak 2.806 rumah terendam di delapan desa dua kecamatan.

Yasin mengatakan, banjir terjadi di dua kecamatan. Kecamatan Cilamaya Wetan di dua desa yakni Desa Rawagempol Wetan sebanyak 450 rumah terendam yang dihuni 1.800 jiwa. Setelah itu Desa Rawagempol Kulon sebanyak 322 rumah yang dihuni 1.116 jiwa.

Heboh, Pekalongan Diterjang Air Banjir Berwarna Merah Darah, Diduga Ini Penyebab Warna Air Berubah

TERUNGKAP, Weni Wanita yang Tewas Ditusuk Bambu di Garut Itu Terakhir Pamit Pergi ke Rumah Pacar

Selain itu banjir juga merendam enam desa di Kecamatan Rengasdengklok. Rinciannya di Desa Rengasdengklok Utara yang merendam 650 rumah yang dihuni 2.600 jiwa, Desa Rengasdengklok Selatan sebanyak 382 rumah yang dihuni 1.344 jiwa.

"Kemudian di Desa Karyasari sebanyak 139 rumah yang dihuni 407 jiwa. Desa Amansari itu ada 367 rumah sebanyak 1.007 jiwa. Desa Kertasari juga itu ada 367 rumah sebanyak 1.200 jiwa dan ada juga Desa Kalangsari sebanyak 129 rumah yang dihuni 407 jiwa," kata Yasin saat dihubung Tribun Jabar melalui telepon seluler, Sabtu (6/2/2021).

Selain pemukiman, banjir juga merendam sebanyak 6 hektar sawah di dua kecamatan tersebut.

"Terbaru hari ini ada dua desa yang banjir. Saat ini masih dalam pendataan yakni di Desa Dawuan Tengah dan Dawuan Barat," katanya. (Cikwan Suwandi)

Keranda dan Makam Sudah Siap, Tunggu Kedatangan Jasad Weni Wanita yang Tewas Ditusuk Bambu di Garut

Kisah Seorang Polisi di Majalengka Bagi-bagi Kuota Internet Gratis ke Siswa di Masa Pandemi Covid-19

Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved