Breaking News:

Virus Corona Mewabah

Di Bandung Barat, Warga Bawa Masker Sih, tapi Banyak yang Ogah Pakai, Kalau Ada Petugas Baru Dipakai

"Kami dari tim satgas melakukan PPKM mikro. Teknisnya dengan membagi tim dan menyebarkan ke beberapa kecamatan setempat," katanya 

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
ILUSTRASI: Erin, warga Kecamatan Lemahsugih yang tidak menggunakan masker 

Laporan Wartawan Kontributor Tribunjabar.id, Wildan Noviansah 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG BARAT - Tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Bandung Barat menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi virus corona masih rendah.

//

"Kesadaran masyarakat tentang prokes dan arahan 3M masih kurang. Banyak petugas yang melapor, masyarakat KBB ini hanya membawa masker, tidak dipakai. Begitu ada petugas, baru dipakai," ucap Dirut Kelogisitikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat, Asep Sulaeman, saat ditemui, Kamis (4/2/2021).

Berdasarkan pemantauan kasar, sebanyak 20 persen dari total masyarakat masih cuek terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Terkait hal tersebut, Asep mengatakan, Satgas Covid-19 memberlakukan PPKM mikro.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat.

"Kami dari tim satgas melakukan PPKM mikro. Teknisnya dengan membagi tim dan menyebarkan ke beberapa kecamatan setempat," katanya 

Pada pelaksanaan PPKM mikro, tim melakukan penyuluhan tentang pentingnya mematuhi 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak. 

Tim satgas juga membagikan masker kepada para masyarakat dan pengguna jalan yang tidak memakai masker

PKM mikro dilakukan sebagai antisipasi dan cara agar penyuluhan dilakukan secara intensif dimengerti semua orang. 

Asep berharap, PPKM yang dilakukan berjalan lancar dan membuat masyarakat lebih sadar akan pentingnya protokol kesehatan

"Semoga dengan dilakukannya PPKM Mikro membuat masyarakat tidak acuh lagi terhadap panduan 3M yang sudah disosialisaskan guna mencegah penyebaran Covid-19 dan menekan angka kasusnya," ucap Asep. (*) 

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved