Breaking News:

Komplotan Pembobol ATM di Kota Sukabumi Sempat Melawan Saat Akan Ditangkap, Tabrak Kendaraan Petugas

suara tembakan senjata api diletuskan oleh beberapa anggota Polres Sukabumi Kota saat melakukan penangkapan terduga pelaku pengganjal mesin ATM.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
ist
Ilustrasi - Borgol 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Mapolres Sukabumi Kota menyebutkan sejumlah pelaku yang ganjal mensin ATM di Jalan Jalan Siliwangi Kelurahan Kebon Jati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi menggunakan dua kendaraan roda empat untuk melancarkan aksinya.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Cepi Hermawan saat dihubungi melalaui sambungan telepon, Rabu (3/2/2021).

"Dalam melancarkan aksinya para pelaku menggunakan dua kendaraan roda empat, masing-masing pelaku menjalankan perannya masing, beberapa dari mereka bersiap untuk melarikan diri dan yang lainnya melakukan aksi ganjal ATM," katanya.

Kata-kata Mutiara Ucapan Tahun Baru Imlek 2572, Cocok Dikirim ke Keluarga & Teman, Tinggal Copas

Namun lanjut dia, berkat responsif Tim Khusus Maung Hideung Jatanras Reskrim Polres Sukabumi Kota para pelaku yang sedang melakukan aksinya di disebuah minimarket tempatnya di pertigaan RSUD R.Syamsudin dapat digagalkan.

"Saat petugas melakukan upaya penangkapan, dan diamankan para pelaku mencoba untuk melarikan diri serta mencoba melawan petugas dengan cara menabrakan kendaraan petugas, sehingga diberikan tembakan peringatan ke udara secara tegas dan terukur," katanya.

Menurutnya, sejumlah pelaku yang terlibat upaya ganjal ATM tersebut langsung diamankan petugas ke Mapolres Sukabumi Kota untuk dimintain beberapa keterangan.

GEMPA Besar Magnitudo 5,2 Guncang Kembali Majene, Bupati Ikut Panik dan Lari Bersama Warga ke Luar

Indonesia & 19 Negara Ini Dilarang Masuk Arab Saudi Mulai 3 Februari 2021, Umrah Kemungkinan Ditunda

"Ada enam orang yang berhasil kami amankan, selain itu dua unit kendaraan roda Toyota Avanza dan beberapa barang bukti lainya kita amankan ke Mapolres Sukabumi Kota," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah warga dan pengendaran di Jalan Siliwangi, Kelurahan Kebon Jati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi dikagetkan dengan suara letusan tembakan senjata api beberapa kali.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, suara tembakan senjata api tersebut diletuskan oleh beberapa anggota Polres Sukabumi Kota saat melakukan penangkapan terduga pelaku pengganjal mesin ATM.

Bahkan kejadian yang terjadi sekitar pukul 14.45 WIB tersebut berhasil terekam kamera seoranga warga, dan saat ini video tersebut sudah viral setelah diunggah keberbagai platform media sosial.

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved