Breaking News:

Kasus Teror Ajag Serang Ternak Warga Cihanjaro, Begini Penjelasan Kadis Peternakan Kuningan

ini berarti menunjukkan bahwa hutan di Kuningan menjadi habibat yang sangat cocok bagi hewan – hewan buas

Istimewa
Belasan hewan ternak mati beberapa hari lalu, yang diketahui dari kandang berbeda lokasi di Desa / Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Kamis (3/2/2021) 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Kasus teror ajag yang sempat muncul di Desa Cihanjaro, Kecamatan Karangkancana, Kuningan mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Peternakan Kuningan, Bunbun Budhiyasa saat di hubungi tadi, Rabu (3/2/2021).

Menurut Bunbun, latar belakang munculnya kembali ajag menyerang hewan ternak warga, ini berarti menunjukkan bahwa hutan di Kuningan menjadi habibat yang sangat cocok bagi hewan – hewan seperti tersebut.

“Iya, pelestarian hutan di Kuningan masih bagus. Selain menjadi pontensi pemanfaatan bagi warga.

Ini juga menjadikan hewan – hewan liar bisa hidup seperti pada umumnya, namun demikian kita tetap harus waspada dari ancaman atau serangan hewan buas terhadap lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Michael Yukinobu Jadi Sorotan Lagi Gara-gara Video 38 Detik, Dulu Dihujat karena Video Syur Gisel

Inilah Doa dan Bacaan Niat Puasa Sunnah Senin Kamis, Beserta Sepuluh Manfaat Puasa Sunnah

Ngaku Tak Suka Wanita Dewasa, Oknum Guru SMP Tega Nodai Sejumlah Gadis di Bawah Umur di Hutan

Bunbun mengatakan, saat terjadi serangan yang menewaskan puluhan kambing atau hewan ternak warga di Kecamatan Cibingbin, pihaknya bisa mengatasi.

“Dari kejadian di Cibigbin, pengusiran hewan buas itu melibatkan instansi pemerintahan lainnya.

Dari hasil kerja sama dalam pengusiran hama ternak warga tadi, ini dilakukan dengan cara berburu dan kita berhasil mengusrinya dengan jumlah lebih 10 ekor ajag yang dimusnahkan,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, serangan ajag alias anjing hutan buas yang terjadi di Desa Cihanjaro, Kecamatan Karangkancana, Kuningan tidak semata menyerang kambing. Namun diketahuinya ada sapi milik warga terkena serangan tidak sampai mati.

“Untuk serangan ajag yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Cihanjaro, kabarnya ada sapi milik warga juga terkena serangan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved