Breaking News:

Jambret Gelang Wanita di Angkot, 2 Pria di Jatinangor Diamuk Warga Hingga Digiring ke Kantor Polisi

Dua orang pria diamuk warga hingga digiring ke kantor polisi setelah melakukan aksi penjambretan di kawasan Dusun Sadang Jatinangor

Istimewa
Ilustrasi aniaya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Dua orang pria diamuk warga hingga digiring ke kantor polisi setelah melakukan aksi penjambretan di kawasan Dusun Sadang, RT 3/9, Desa Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (2/2/2021).

Kedua pria yang diketahui berinisial HA (27), dan MA (21), warga Kampung Tanjung Kemala, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung itu babak belur dan kini mendekam di ruang tahanan Mapolsek Jatinangor.

Kapolsek Jatinangor, Kompol Aan Supariatna, mengatakan, kejadian tersebut berawal setelah dua pria itu menjambret 1 buah gelang emas seberat 5,250 gram milik korban bernama Ranti Nurhasanah (25) di dalam angkot 04 jurusan Cileunyi-Sumedang.

Korban merupakan warga Dusun Sadang, RT 2/14, Desa Cibeusi, Kecamtan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Pedagang Pasar Segera Divaksin Covid-19 Setelah Nakes, Disusul Guru, Ojek, PNS Kemudian TNI/Polri

"Awalnya korban naik angkot dari arah Cileunyi menuju Sumedang, ketika korban duduk di bagian belakang sopir, kemudian naik 3 orang laki-laki yang diduga pelaku," ujar Kapolsek saat dihubungi, Rabu (3/2/2021).

Kemudian, kata Aan, satu di antara pelaku berpura-pura jatuh karena mengalami kram kaki, sambil memegang pergelangan tangan kiri korban.

Setelah itu, korban menyadari bahwa gelang emas miliknya sudah raib dan menduga gelang emas miliknya tersebut telah dicuri oleh pelaku yang berpura-pura kram kaki itu.

"Korban turun dari angkot dan meminta tolong kepada pengendara sepeda motor yang kebetulan sedang melintas hingga mengejar para pelaku," kata Aan.

Ia mengatakan, saat pelaku dikejar warga, mereka langsung turun dari angkot tersebut, dan menaiki mobil Toyota Avanza yang mengikuti angkot tersebut.

"Para pelaku berhasil ditangkap warga, kemudian melaporkannya ke Mapolsek Jatinangor. Kedua pelaku tersebut langsung digelandang ke Mapolsek Jatinangor untuk diproses lebih lanjut dan dijerat Pasal 363 KUHPidana," ucapnya.

Selain mengamakan dua pelaku, pihaknya juga mengamankan satu unit mobil Toyota Avanza warna putih bernopol D 1245 AFH, sedangkan dua orang pelaku lagi masih dalam pengejaran.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved