Breaking News:

Selain Bupati, Kapolres & Ketua DPRD Kuningan Gagal Ikut Penyuntikan Vaksin Covid, Ini Penyebabnya

hal itu tidak menjadi hambatan petugas medis Satgas Covid-19 dalam melangsungkan launching dosis vaksin pemerintah di Puskesmas Garawangi.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda menjadi orang pertama di Kuningan sebagai penerima vaksin sionovac di acara launching vaksin sinovac, Kamis (28/1/2021). 

Laporan Kontribtor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Selain Bupati Kuningan H Acep Purnama yang dinyatakan tak masuk daftar penyuntikan vaksin sinovac, ternyata ada lima pejabat lain bernasib sama.

Mereka adalah Kapolres Kuningan AKPB Doffie Fahlevi S yang diwakili anggotanya dan Ketua DPRD Kuningan, yakni Nuzul Rachdy.

Dua orang ini terbentur persyaratan umur yang tak masuk syarat alias, yaitu berumur 59 lebih delapan bulan.

Baca juga: Begini Cara Ariel Edukasi Fans soal Vaksin Covid-19, Ungkap yang Dirasakan dari Penyuntikan Pertama

Baca juga: Teddy Punya Wasiat soal Harta Warisan Lina, Kalau Wafat Mau Serahkan Hak Asuh Bintang ke Pihak Sule

Baca juga: Terlalu Heboh Nonton Syuting Ikatan Cinta, Fans Dibubarin, Dulu Arya Saloka Pernah Ingatkan Soal Ini

Selain dua nama tadi, nama lainnya adalah istri Bupati Kuningan Hj Ika Rahmatika Acep Purnama dengan alasan kesehatan pribadi, karena tensi darah tinggi.

Dua nama  lainnya yakni Ketua MUI Kuningan KH Dodo Syarif Hidayatullah dengan alasan umur dan Kepala Pengadilan Negeri Kuningan yang diwakilkan stafnya.

Lima pejabat itu sebelumnya dijadikan percontohan bagi masyarakat Kuningan sekaligus sebagai penerima Vaksin Sinovac di daerah.

Walau begitu, hal itu tidak menjadi hambatan petugas medis Satgas Covid-19 dalam melangsungkan launching dosis vaksin pemerintah di Puskesmas Garawangi.

Kepala Dinas Kesehatan Kuningan Hj Susi Lusiyanti mengatakan, jumlah dosis Vaksin Sionovac yang diterima Kuningan itu sebanyak 7.720 vial dan sesuai dengan jadwal lauching persis sekarang ini sebagai agenda perdana dalam penyuntikan vaksinasi tersebut.

“Untuk launching vaksinasi tingkat Kabupaten Kuningan kita laksanakan hari ini, kemudian ada 41 tenaga vaksinator untuk pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah Kuningan," kata Susi.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved