Breaking News:

VIDEO - Belum Diresmikan, Sejumlah Titik di Taman Kota Kuningan Sudah Ada yang Rusak

Komisi III DPRD tentu sangat menyayangkan dengan kondisi kualitas pembangunan yang di duga asal-asalan, sehingga terjadi kerusakan seperti temuan tadi

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Komisi III DPRD Kabupaten Kuningan menemukan sejumlah titik kerusakan di kawasan proyek revitalisasi taman kota Kuningan. Padahal taman kota tersebut baru rampung dan belum diresmikan.

"Kunjungan kerja dalam daerah di kawasan taman kota, kami menemukan beberapa titik yang sudah mengalami kerusakan di kawasan Tamkot Kuningan," ungkap Ketua Komisi III DPRD Kuningan H Dede Sudradjat (F-PKS) kepada wartawan di sela kegiatan pengawasan tadi, Selasa (26/1/2021).

Menurut Dede, Komisi III DPRD tentu sangat menyayangkan dengan kondisi kualitas pembangunan yang di duga asal-asalan, sehingga terjadi kerusakan seperti temuan tadi.

"Pembangunan ini belum diresmikan, tapi sudah terjadi kerusakan-kerusakan. Tolong semua pihak dari Pak Bupati atau Dinas PUTR yang terlibat itu bisa menangani serius dan tidak boleh main-main,” kata Dede lagi.

Baca juga: Angka Kemiskinan di Indramayu Naik 2,18 di Tahun 2020, Ini Tanggapan Dinas Sosial

Baca juga: Anak yang Gugat Orangtua Rp 3 Miliar Kini Minta Maaf, Siap Sujud di Kaki Bapaknya, Saya Siap Damai

Baca juga: Amanda Manopo Dituduh Ganjen Karena Dicium Arya Saloka di Ikatan Cinta, Billy Syahputra Bereaksi

Selain itu, kata dia, kunjungan ini untuk memastikan kenyamanan dan keamanan warga atas pembangunan proyek revitalisasi taman kota ini.

"Pembangunan bersumber anggaran pemerintah itu harus memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap warga saat berkunjung," ujarnya.

Pasalnya, kenyamanan hasil pembangunan ini tidak sedikit menelan anggaran dari Provinsi Jawa Barat dan APBD Kuningan.

"Apabila tengah berkunjung ke kawasan Tamkot ini kenyamanan merupakan prioritas pemerintah dalam menyediakan fasilitas umum atau sosial.

Apalagi anggaran dihabiskan untuk revitalisasi tahap pertama mencapai Rp 14 miliar dari Pemprov Jabar dan bersumber APBD Kuningan sekitar Rp 500 juta,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved