Breaking News:

Ribuan Vaksin Covid-19 Tiba di Kuningan, Petugas Satgas Klaim Siap Distribusikan ke 15 Puskesmas

Bupati Kuningan, H Acep Purnama mengaku bahwa bantuan vaksin sinovac tiba di Kabupaten Kuningan itu langsung diantar ke gudang farmasi

Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Ribuan Vaksin Covid-19 Tiba di Kuningan, Petugas Satgas Klaim Siap Distribusikan ke 15 Puskesmas 

Laporan Kontributr Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBCUNREBON.COM, KUNINGAN  - Petugas Satgas Covid-19 Kuningan terima bantuan vaksin Sinovac sebanyak 7.720 dosis.

Menurut Bupati Kuningan, H Acep Purnama mengaku bahwa bantuan vaksin sinovac tiba di Kabupaten Kuningan itu langsung diantar ke gudang farmasi di Kecamatan Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat.

“Sekitar pukul dua siang tadi, kami terima bahwa bantuan vaksin akan tiba di Kuningan dan dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan, kini vaksin di simpen gudang farmasi,” ungkap Acep kepada wartawan, Rabu (27/1/2021).

Acep mengatakan, berdasarkan rencana sebelumnya bahwa vaksin Covid-19 jenis sinovac itu segera didistribusikan ke 15 puskemas yang telah ditunjuk sebagai lokasi vaksinasi.

"Ada 7.720 vaksin dalam keadaan baik sesuai surat ekspedisinya dan vaksin ini akan disalurkan ke 15 puskesmas,” ungkap Acep.

Baca juga: Saat Ini Klaster Keluarga Mendominasi Kasus Penyebaran Covid-19 di Majalengka

Baca juga: Kisah Dokter di RS Wisma Atlet, Klaster Liburan Bikin Jungkir Balik, Nakes Pun Sempat Chaos

Teknik dalam pemutusan mata rantai penyebaran covid-19,besok pada Kamis 28 Januari.

“Kemudian, pemkab Kuningan tergabung dalam petugas Satgas Covid-19 akan melaunching program vaksinasi.

Diantarnya melakukan penyuntikan vaksin perdana nantinya dilakukan di Puskesmas Garawangi,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Satgas Covid-19 Kuningan telah menyiapkan berbagai hal untuk menerima bantuan Vaksin Covid-19 Sinovac dalam beberapa hari ke depan. Salah satunya, menyiapkan 10 orang VVIP (Very Very Important Person) di Kabupaten Kuningan untuk mendapatkan vaksin perdana.

Demikian hal itu dikatakan Bupati Kuningan, H Acep Purnama dalam rapat kordinasi dalam penanganan Covid19 di Kuningan, di Ruang Rapat Linggati Setda Kuningan setempat, Selasa (26/1/2021).

Menurut Bupati Acep menyebutkan bahwa sebagai bentuk dukungan dan upaya pencegahan penyebaran covid-19, ini sesuai kebijakan pemerintah pusat dan dalam waktu dekat ini Pemerintah Kabupaten Kuningan akan melakukan Vaksinasi Covid-19.

"Kepada semua penyelengara layanan kesehatan seperti rumah sakit, klinik, dan dokter untuk memberikan pelayanan yang maksimal, apalagi kalau berbicara masalah terindikasi covid-19 tolong untuk dilayani," ungkap Acep mengawali perbincangan dalam rapat Satgas Covid-19. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved