Breaking News:

Angka Kemiskinan di Kuningan Naik, Bupati Tanggapi Begini

Masuknya Kabupaten Kuningan dalam daerah yang mengalami kenaikan angka kemiskinan di Jawa Barat, mendapat tanggapan dari Bupati Kuningan H Acep Purnam

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Bupati Kuningan H Acep Purnama 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Masuknya Kabupaten Kuningan dalam kelompok daerah yang mengalami kenaikan angka kemiskinannya di Jawa Barat, mendapat tanggapan dari Bupati Kuningan H Acep Purnama. 

“Betul, soal kenaikan angka kemiskinan ini setelah dilakukan surevei BPS dan di umumkan Gubernur Jawa Barat, Kuningan termasuk dalam penilaian angka kemiskinan bertambah,” kata Acep kepada wartawan, Rabu (27/1/2021).

Mengenai kenaikan angka kemiskinan, kata Acep, saat ini lebih banyak dari tahun sebelumnya saat dilakukan surevei BPS (Badan Pusat Statistik).

Baca juga: Gempa Hari Ini, 7 Gempa Melanda 6 Daerah di Indonesia, Rabu 27 Januari 2021, 2 Kali Guncang Lampung

Baca juga: Ribuan Vaksin Covid-19 Tiba di Kuningan, Petugas Satgas Klaim Siap Distribusikan ke 15 Puskesmas

“Angka kenaikan yang di umumkan kemarin, itu lebih banyak dari laoran BPS sebelumnya,” kata Acep.

Menghadapi persamalahan tersebut, kata Acep, pihaknya menyiapkan langkah dan strategi dalam penekaan terhadap angka kemiskinan di daerah.

“Penekanan ini, kami siapkan regulasi untuk mengatur pola hidup di masing – masing SKPD dan lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Untuk SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah,red), imbuh Acep, pihanya meminta ASN di setiap SKPD ini bisa meningkatkan daya beli masyarakat dan menekan terhadap kegiatan yang memakan anggaran besar.

“Langkah ini dikenal dengan pelaksanaan kerja efektif efisien. Dimana sumber daya alam bisa di manfaatkan melalui sumber daya manusia dalam menekan angka kemiskinan bertambah,” katanya.

Disamping itu, orang nomor satu di Kuningan mengatakan, dominsi kenaikan angka kemiskinan terjadi itu melesat di masa pandemic covid-19 hingga sekarang.

“Bentuk pencegahan dan penekanan terhadap kenaikan angka kemiskinan, sudah kami siapkan dan tinggal penerapannya saja,” ujarnya. (*)

Baca juga: Tak Disangka, Kebiasaan Rasulullah SAW yang Tak Pernah Lepas Diamalkan Syekh Ali Jaber Itu Sederhana

Baca juga: INTIP Gaji dan Tunjangan Listyo Sigit Prabowo Setelah Dilantik Jadi Kapolri oleh Presiden Jokowi

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved