Breaking News:

Kadinkes Akui Minat Pasien Covid-19 Diisolasi di The Radiant Cirebon Rendah Padahal Sarana Lengkap

Selain itu, sejumlah fasilitas dari mulai tempat tidur, televisi, pendingin ruangan, dan lainnya juga telah tersedia di setiap kamar The Radiant.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Suasana kamar yang disiapkan untuk tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala di The Radiant Cirebon Kawasan Wisata Gronggong, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, belum lama ini  

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, mengakui rendahnya minat pasien Covid-19 untuk menjalani isolasi di The Radiant.

Padahal, hotel yang berada di Kawasan Wisata Gronggong, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebo , itu telah disewa Pemkab Cirebon hingga Maret 2021.

Selain itu, sejumlah fasilitas dari mulai tempat tidur, televisi, pendingin ruangan, dan lainnya juga telah tersedia di setiap kamar The Radiant.

Baca juga: Emosi Pacarnya Dilecehkan, Seorang Pria Aniaya Penjaga Kafe Hingga Tewas, Makam Korban Dibongkar

Baca juga: Potret Jadul Mertua Andika Perkasa dan Prabowo Disorot, AM Hendropriyono Bukan Orang Sembarangan

Baca juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri Episode 20, Dewa Mula Jatuh Hati Kepada Nana

Namun, hingga kini baru sembilan pasien yang menjalani isolasi di hotel tersebut. Padahal, The Radiant dapat menampung hingga 78 pasien.

"Kami gencar sosialisasi melalui puskesmas, tapi animonya masih rendah," ujar Enny Suhaeni saat ditemui di Dinkes Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Muria, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (26/1/2021).

Bahkan, menurut dia, sering kali petugas puskesmas menyarankan pasien Covid-19 tanpa gejala menjalani isolasi di The Radiant.

Terutama pasien yang rumahnya berada di permukiman padat atau jumlah ruangan rumahnya terbatas sehingga tidak memungkinkan untuk menjalani isolasi mandiri.

Ia mengatakan, mereka bersikukuh tidak mau dipindah ke The Radiant dan memilih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Tapi, memang rata-rata pasien ini sudah isolasi mandiri lima hingga tujuh hari, sudah setengah jalan dari masa isolasi, jadi tidak mau dipindah," kata Enny Suhaeni.

Karenanya, pihaknya bakal menyosialisasikan tentang fasilitas yang disiapkan Pemkab Cirebon untuk tempat isolasi pasien Covid-19 tersebut.

Puskesmas se-Kabupaten Cirebon juga diminta menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat di wilayahnya.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved