Breaking News:

Plafon Masjid Islamic Center Indramayu Roboh, Polisi Langsung Selidiki, Minta Keterangan Para Saksi

Plafon Masjid Islamic Center Indramayu Roboh, Polisi Langsung Selidiki, Minta Keterangan Para Saksi

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Kasat Reskrim Polres Indramayu AKP Luthfi Olot Gigantara, Senin (25/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Polisi akan langsung turun tangan atas peristiwa robohnya atap plafon di ruang utama Masjid Islamic Center Indramayu Syekh Abdul Manan akan diselidiki polisi.

//

Seperti diketahui, kejadian itu terjadi sesuai pelaksanaan Salat Dzuhur atau ketika para jamaah tengah zikir pada Minggu (24/1/2021) sekitar pukul 12.15 WIB.

Baca juga: Mau Curi Mobil, Kaget di Dalam Ada Balita, Si Maling Jengkel, Marahi Ibu Balita yang sedang Belanja

Baca juga: Puji Teman Kosnya Tumben Kok Ganteng Kali, Pria Ini Malah Ditikam Hingga Tewas

Baca juga: Vicky Prasetyo Melamar Kalina Mantan Istri Deddy Corbuzier, Ibunda Azka Sedih, Keluarga Ogah Datang

Para jamaah saat itu nyaris tertimpa reruntuhan, beruntung waktu itu mereka mendengar suara mengeretak dan cepat-cepat mundur ke tempat yang aman.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kasat Reskrim Polres Indramayu AKP Luthfi Olot Gigantara mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut atas peristiwa tersebut.

Dalam hal ini, polisi pun sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa puing-puing reruntuhan sebagai barang bukti.

"Kedepannya tetap kita akan melaksanakan penyelidikan lebih lanjut," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Senin (25/1/2021).

AKP Luthfi Olot Gigantara menyampaikan, sejauh ini, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab pasti runtuhnya atap plafon tersebut.

Saksi-saksi pun rencananya akan dipanggil terlebih dahulu untuk dimintai keterangan.

Pemanggilan saksi ini pun untuk mengungkap apakah ada korelasi dengan runtuhnya bagian Masjid Islamic Center Indramayu lainnya.

Yakni, robohnya salah satu dari empat menara Masjid Islamic Center Indramayu pada Minggu (6/12/2020) siang sekitar pukul 12.10 WIB.

"Karena Masjid Islamic Center ini dibangun beberapa tahap, mungkin ada korelasinya, mungkin juga tidak. Tapi kita bersyukur atas kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved