Breaking News:

Kasus Korupsi Dana KONI Kota Tasikmalaya Kian Melebar, Polisi Tetapkan Dua Tersangka Lagi

Polresta Tasikmalaya menetapkan Ketua KONI Kota Tasikmalaya, ES, menjadi tersangka kasus korupsi dana KONI tahun anggaran 2018 senilai Rp 1,1 miliar.

Editor: dedy herdiana
tribunnews.com
Ilustrasi uang hasil korupsi. Kasus Korupsi Dana KONI Kota Tasikmalaya Kian Melebar, Polisi Tetapkan Dua Tersangka Lagi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Pihak Polresta Tasikmalaya menetapkan Ketua KONI Kota Tasikmalaya, ES (66), menjadi tersangka kasus korupsi dana KONI tahun anggaran 2018 senilai Rp 1,1 miliar. 

Kini Polresta Tasikmalaya juga menetapkan dua tersangka lainnya, dan keduanya masih dalam pemeriksaan intensif Unit Tipikor Satreskrim.

Berbeda dengan ES yang berkas perkaranya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya, kedua tersangka baru masih menjalani tahap pemeriksaan.

Baca juga: Tujuh Pasien Covid-19 Jalani Isolasi di The Radiant Cirebon, Hotel Ini Siap Tampung 78 Pasien

Baca juga: Langka Terjadi, Atap Rumah Berikut Genting dan Rangka Hilang Disapu Angin Puting Beliung di Tasik

"Ada dua lagi yang kami tetapkan sebagai tersangka. Mereka masih dalam pemeriksaan," ujar Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan, Sabtu (23/1).

Doni menyebutkan, kedua tersangka tersebut masih dari intern KONI, yakni bendahara dan pemegang kas kecil.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kedua tersangka diduga ikut serta dalam perbuatan korupsi yang diduga dilakukan Ketua KONI.

"Atau setidaknya mengetahui adanya penyelewengan dana KONI yang diduga dilakukan Ketua Koni hingga negara dirugikan Rp 1,1 miliar.

Ditanya apakah masih ada calon tersangka lain dari kalangan pejabat atau wakil rakyat, menurut Doni, kasus tersebut masih terus dikembangkan.

"Sejauh ini belum mengarah ke situ (dugaan keterlibatan pejabat atau wakil rakyat, Red). Namun yang jelas masih dalam pengembangan," ujar Doni. (Tribunjabar.id/firman suryaman)

Baca juga: Cara Hitung Masa Berlaku Hasil Rapid Antigen dan PCR, Syarat Penumpang Naik  Kereta Api

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved