Breaking News:

VIDEO - Distribusi Vaksin Covid-19 untuk Kuningan Akan Tiba Minggu Depan, Kuota untuk 4.320 Orang

Vaksin Covid-19 produksi Sinovac akan tiba di Kuningan pada Selasa pekan depan.  Rencananya Kuningan akan menerima 4.320 vaksin.

Istimewa
Vaksin Covid-19 buatan Sinovac, China. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Vaksin Covid-19 produksi Sinovac akan tiba di Kuningan pada Selasa pekan depan.  Rencananya Kuningan akan menerima 4.320 vaksin.

“Untuk penerima bantuan vaksin sinovac dari katergori usia itu mulai dari 18 hingga 59 tahun,” ungkap Kepala Bidang P2PL Dinas Kesehatan Kuningan, Denny Mustafa saat memberikan keterangan kepada wartawan di lingkungan Kantor Dinas Kesehatan Kuningan, Jalan Aruji – Kuningan, Kamis (21/1/2021).

Menurutu Denny, semula Kuningan akan menerima bantuan vaksin itu hari Sabtu (23/1/2021). Namun, masalah pendistribusian vaksin di Jawa Barat ini sangat dinamis.

“Jadi jadwal pendistribusian selalu berubah. Iya harusnya Kuningan terima vaksin itu hari Sabtu besok,“ ungkap Denny.

Denny mengaku setiap hari dalam urusan Vaksin Sinovac ini harus berkoordinasi dan melangsungkan zoom meeting dengan Dinas Kesehatan di Provinsi Jawa Barat.

“Sebab dalam pendsitribusian vaksin untuk kuota Jawa Barat itu sekitar 1. 7 juta yang diberikan dari Kementerian  Kesehatan,” katanya.

Kemudian untuk kuota vaksin sinovac di Kabupaten Kuningan itu mengalami penambahan kuota.

“Informasinya Kuningan akan mendapat sebanyak 4320 vasin,” katanya.

Penerimaan vaksin sinovac,kata Denny, ini akan dilaunchingkan di Puskesmas Garawangi dan akan dilangsungan penyuntikan terhadap 10 orang pertama penerima vaksin.

“Rencana kita hadir Pak Wabup dan Ketua PKK serta Forkompimda serta warga yang akan mendapat bantuan vaksin pertama,” katanya.

Tidak hanya itu, kata Denny, jumlah vaksin yang diterima di Kuningan itu akan dilakukan tindakan penyutikan vaksin dengan membagi dua jadwal penyuntikan.

“Rentang waktu untuk penyuntikan ini bisa antara 2 sampai 3 minggu dari hari pertama si penerima vaksin itu dilakukan,” ujarnya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved