Breaking News:

20 Nakes Terpapar Corona, Dua Puskesmas di Kuningan Ditutup Sementara

Buntut adanya 20 tenaga kesehatan terpapar Covid-19, dua Puskesamas di Kuningan, masing-masing di Kelurahan Cijoho dan Kecamatan Maleber ditutup

Freepik
Ilustrasi Covid-19 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Buntut adanya 20 tenaga kesehatan terpapar Covid-19, dua Puskesamas di Kuningan, masing-masing di Kelurahan Cijoho dan Kecamatan Maleber ditutup sementara.

“Ada 20 nakes dari dua puskesmas tersebut positif terpapar virus corona. Mereaka sebanyak 9 nakes di Puskesmas Kuningan dan 11 nakes di Puskesmas Maleber," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan Susi Lusiyanti kepada wartawan Jumat (22/1/2021).

Alasan penutupan pelayanan di dua puskesmas sebagai upaya pencegahan dan mengistirahatkan nakes yang saat ini kondisinya mulai kelelahan.

Baca juga: Jembatan Ambruk di Cidaun Cianjur saat Hujan Deras, Akses Dua Desa Terputus

Baca juga: Bupati Kuningan Dipastikan Tak Dapat Disuntik Vaksin Sinovac, Ini Penjelasannya

"Iya, ketika di Puskesmas ada kasus diatas 5 orang terpapar positif covid-19, itu langsung tutup selama 3 hari untuk mengistirahatkan dulu dan untuk Puskesmas Kuningan ditutup mulai Rabu, Kamis, Jumat. Untuk Maleber Kamis, Jumat, Sabtu," katanya.

Selain akibat kelelahan, kata Susi, kasus orang tanpa gejala di Kuningan kini mendominasi kasus terkonfirmasi positif covid-19.

“Upaya tracing terhadap kontak erat 20 nakes tersebut dan  saat ini transmisi lokal di Kabupaten Kuningan sudah terjadi begitu cepat, dengan di dukungan dari kasus orang tanpa gejala,” ujarnya. (*)

Baca juga: Habib Rizieq Beri Komentar Mangandung Doa, Selangkah Lagi Calon Tunggal Listyo Sigit Jadi Kapolri

Baca juga: Ada Pegawai Positif Covid-19, Ratusan Napi Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Cirebon Jalani Swab Test

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved