Breaking News:

KISAH Haru, Ketika Waka Polres Subang Tergugah Bantu Bangun Rumah Anggota Koramil Purwadadi

Waka Polres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono telah memenuhi niat mulianya untuk menolong sesorang dengan membangun rumah tinggal layak huni (Rutilahu)

Editor: dedy herdiana
Istimewa
Waka Polres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono membantu membangun rumah tinggal layak huni ( Rutilahu) untuk anggota Koramil Purwadadi, Kopka Hamim Mulyono. Rumahnya diresmikan Kamis, (21/1/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM, SUBANG - Waka Polres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono telah memenuhi niat mulianya untuk menolong sesorang dengan membangun rumah tinggal layak huni ( Rutilahu).

Orang yang mendapat bantuan pembangunan atau perbaikan rumah ini adalah anggota Koramil Purwadadi Kopka Hamim Mulyono.

Rumah yang kini sudah layak huni itu selesai dan diresmikan pada Kamis pagi (21/1/2021).

Yang jadi pertanyaan mengapa rumah seorang prajurit TNI anggota Koramil Purwadadi yang mendapat bantuan, bukan warga biasa atau anggota dari kepolisian sendiri?

Baca juga: Masyarakat Bisa Laporkan Orang Asing di Lingkungannya Melalui Aplikasi IDN e-Arrival Card

Baca juga: Polwan Ida Utari yang Dampingi Komjen Listyo Sigit ke DPR Jadi Sorotan, Dia Bukan Orang Sembarangan

Waka Polres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono menceritakan bahwa, sebelumnya ia tidak ada rencana untuk membangun atau memperbaiki rumah milik Kopka Hamim Mulyono.

Namun saat menjalankan tugasnya keliling kampung, dalam kegiatan Lembur Tohaga Sapapait Samamanis di Wilayah Purwadadi pada beberapa waktu lalu, ia melihat sebuah rumah yang sangat memprihatinkan.

"Lalu saya coba dekati. Memang benar dari dekat kondisi rumah itu sangat memprihatinkan. Kemudian masuk ke dalam, ternyata benar-benar memprihatinkan. Atapnya banyak yang bolong yang pasti bocor jika hujan, kayu-kayunya banyak yang lapuk, lantai rumah masih tanah, tidak ada jaringan listrik, perabotan rumah tidak ada, hanya ada tikar yang sepertinya untuk tidur," tutur Dony.

Beberapa saat kemudian, baru diketahui bahwa rumah yang memprihatinkan itu ternyata milik seorang anggota Koramil Purwadadi, Kopka Hamim Mulyono.

Waka Polres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono membantu membangun rumah tinggal layak huni ( Rutilahu) untuk anggota Koramil Purwadadi, Kopka Hamim Mulyono. Rumahnya diresmikan Kamis, (21/1/2021).
Waka Polres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono membantu membangun rumah tinggal layak huni ( Rutilahu) untuk anggota Koramil Purwadadi, Kopka Hamim Mulyono. Rumahnya diresmikan Kamis, (21/1/2021). (Istimewa)

Ketika itu, Kopka Hamim menuturkan di saat hujan rumah yang dihuninya selalu kebocoran, bahkan dinding-dinding rumah pun sering terlepas dengan sendirinya.

Melihat kondisi tersebut Waka Polres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono tergugah untuk membantu membangunkan rumah bagi Kopka Hamim Mulyono agar bisa tinggal di rumah yang lebih layak.

Pemandangan mengharukan pun terlihat, saat Kopka Hamim yang sesekali mengusap air matanya karena terharu atas apa yang dilakukan Waka Polres Subang.

Atas persetujuan Kopka Hamim, Waka Polres Subang segera melakukan pembangunan dan perbaikan rumah Kopka Hamim.

Kompol Dony Eko Wicaksono pun segera bertindak dengan melibatkan peran unsur TNI-Polri setempat untuk bersama-sama membantu dan mendukung pembangunan rumah Kopka Hamim.

“Saya hanya ingin Kopka Hamim bisa tinggal di rumah yang layak huni agar ketika pulang tugas bisa merasakan nyaman dan aman," ucap Dony ketika meresmikan rumah tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved