Breaking News:

PSSI Resmi Batalkan Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020, Klub Minta Langsung Musim Kompetisi 2021

keputusan untuk memberhentikan kompetisi merupakan hasil dengar pendapat dengan para klub yang dilakukan pekan lalu.

Tribunwow.com
Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sudah terkatung-katung selama beberapa bulan terakhir karena pandemi virus corona akhirnya resmi dibatalkan PSSI. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sudah terkatung-katung selama beberapa bulan terakhir karena pandemi virus corona akhirnya resmi dibatalkan PSSI.

Keputusan ini dibuat setelah PSSI mengadakan rapat Exco (Komite Eksekutif), Rabu (21/1/2021). 

Dalam rilis resminya, PSSI membatalkan kompetisi karena  karena kondisi kahar (force majeure) terkait dengan pandemi covid-19.

Baca juga: Seorang Marbot Masjid di Cirebon Diancam Hukuman Kebiri Kimia, Diduga Berbuat Asusila pada  13 Anak

Baca juga: Doraemon Berkaca-kaca Lihat Nobita Akhirnya Menikah dengan Shizuka, Bikin Terharu Penggemar

Baca juga: Ada Info Loker Besar-besaran Nih di Alfamidi untuk Lulusan S1 & Magang untuk Mahasiswa Tingkat Akhir

''Berdasarkan masukan dan kemudian Exco PSSI membahasanya, akhirnya diputuskan soal kejelasan Liga 1 dan 2 itu. Exco PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 dibatalkan,'' ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Iriawan menambahkan, keputusan untuk memberhentikan kompetisi merupakan hasil dengar pendapat dengan para klub yang dilakukan pekan lalu.

Dalam rapat tersebut juga, dihasilkan tiga keputusan lainnya yakni tidak ada juara dan tidak ada degradasi, peserta kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 adalah peserta kompetisi musim 2020, dan kontrak pemain diatur oleh klub mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing klub.

Sementara itu, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan, pihaknya sudah bertemu dengan klub dalam virtual meeting beberapa waktu lalu sebelum keputusan Exco PSSI ini dibuat.

''PT LIB sudah mempresentasikan alasan kenapa liga tidak diizinkan, termasuk surat permohonan izin dan berbagai upaya yang sudah dilakukan termasuk melakukan kunjungan kepada petinggi/pejabat terkait,'' ucapnya.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menambahkan bahwa mayoritas klub memang ingin Liga 1 2020 dibubarkan.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved