Breaking News:

Kecamatan Cikole Dan Gunungpuyuh Jadi Wilayah Penyumbang Kasus Covid-19 Terbanyak di Kota Sukabumi

Kecamatan Cikole dan Gunungpuyuh menjadi wilayah yang paling banyak terdapat warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Freepik
Ilustrasi Covid-19 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Dua wilayah di Kota Sukabumi yaitu Kecamatan Cikole dan Gunungpuyuh menjadi wilayah yang paling banyak terdapat warga terkonfirmasi positif Covid-19.

"Hari ini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah, setelah sebanyak 35 dinyatakan terpapar Corona," kata Jubir Penangana Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (20/1/2021).

Dari 35 yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut lanjut dia, rata - rata berasal dari semua kecamatan yang ada di Kota Sukabumi. Namun paling banyak di Kecamatan Cikole dan Gunungpuyuh.

"Kelurahan Subangjaya, Cisarua dan Subangjaya Kecamatan Cikole dan Kelurahan Sriwidari Kecamatan Gunungpuyuh menjadi angka yang paling banyak warga terkonfirmasi positif Covid-19," jelasnya.

Menurutnya, warga yang telah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut saat ini sudah dilakukan penangan, seprti dilakukan isolasi mandiri dan isolasi di rumah sakit.

"Untuk saat ini rata-rata warga yang terkonfirmasi tersebut, karena memiliki riwayat kontak erat dari pasien terpapar sebelumnya," katanya.

Dirinya mengatakan, adanya 35 orang yang terpapar Corona tersebut membuat angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah, dari sebanyak 2.462 menjadi 2.497 pasien.

"Dari yang tercatat 2.497 pasien itu, 442 masih menjalani isolasi, dan 1.985 lainya telah dinyatakan sembuh, sedangkan untuk kemantian telah mencapai 70 orang," ucapnya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved