Breaking News:

Uu Ruzhanul Ngaku Tak Merasa Pegal-pegal Setelah Disuntik Vaksin Covid-19 Buatan China: Ini Aman Lho

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, tidak merasakan efek samping yang dikhawatirkan setelah divaksinasi Covid-19 di RSUP Hasan Sadikin.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, berbicara tentang Pancasila seusai meresmikan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Kuningan, Selasa (24/11/2020). 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, tidak merasakan efek samping yang dikhawatirkan setelah menjalani vaksinasi Covid-19 di RSUP Hasan Sadikin, Kamis (14/1/2021).

//

Dihubungi melalui telepon, Jumat (15/1/2021), Uu mengaku sudah beraktivitas seperti biasa.

Bahkan, ujarnya, pada Jumat pagi ia sudah menyetir mobil, mengantar ibu, bibi, dan keluarganya berbelanja kebutuhan harian.

"Saya hari Jumat ini bersama emak dan bibi-bibi saya mencari sesuatu lah. Doakan kami selalu sehat selalu," kata Uu.

Uu mengatakan, ia juga tidak merasa mengantuk seperti yang dialami Gubernur Jabar Ridwan Kamil seusai disuntik vaksin Covid-19, Agustus lalu.

“Saya setelah disuntik, ditunggu selama 30 menit, kalau ada reaksi tim dari medis sudah dipersiapkan. Tetapi saya dan Pak Sekda sudah 30 menit tidak ada reaksi apa-apa sampai saat ini. Sampai sore masih tidak ada gejala yang terasa. Jadi saya semakin yakin kalau vaksin ini aman. Kepada masyarakat jangan ragu lagi," katanya.

Uu meminta masyarakat tak mudah memercayai isu-isu hoaks dan provokatif di media sosial terkait vaksin Covid-19 ini.

“Jangan termakan isu-isu di medsos, karena di media sosial saya juga banyak yang masuk, di saat saya men-share tentang kesiapan saya divaksin, di saat itulah banyak postingan isu masuk tentang hal-hal yang dianggap menjadi provokatif terhadap vaksin,” ujarnya.

Hal yang sama dirasakan Sekretaris Daerah Jabar, Setiawan Wangsaatmaja.

Halaman
123
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved