Breaking News:

VIRAL Angkot Nyelonong Nabrak Gedung Puskesmas Cipeucang, Bagian Depan Hancur, Sopir Mau Ganti Rugi

si sopir menjelaskan bagaimana ia bisa menyelonong masuk ke dalam puskesmas.  Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

(Dok. Polres Pandeglang)
Viral angkutan kota (angkot) menabrak gedung Puskesmas Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten hingga masuk ke dalam ruang pendaftaran pasien, Selasa (12/1/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM - Gedung bagian depan Puskesmas Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten, hancur setelah ditabrak mobil angkutan kota (angkot).

Video yang menampilkan ruangan gedung puskesmas ditabrak angkot beredar luas di media sosial. Salah satunya di Instagram @info.banten. 

Dalam video yang viral di media sosial tersebut, angkot berwarna abu-abu juga masih berada di dalam ruangan.

Baca juga: Ditanya Soal Naturalisasi, Begini Jawaban Bek Persib Bandung Nick Kuipers

Baca juga: Sempat Ingin Penjarakan Ibu Kandungnya, Sang Anak Cabut Laporan, Keduanya Menangis dan Berdamai

Baca juga: Strategi Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Disorot Media Asing, Para Ahli Meragukan Hal Ini

Kemudian, tampak petugas puskesmas menyelamatkan bayi yang berada di dalam angkot tersebut, dan membawa serta penumpang keluar angkot.

Sementara sopir, penumpang, dan lainnya memeriksa angkot. Suasana di dalam puskesmas pun riuh rendah, syok ada angkot masuk hingga ruang tunggu. 

Kemudian, tampak si sopir menjelaskan bagaimana ia bisa menyelonong masuk ke dalam puskesmas.  Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Pihak kepolisian Pandeglang mengonfirmasi, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 11.15 WIB.

Kronologinya, angkot yang dikendarai oleh pria bernama Sapei (45) tengah melaju dari arah Pandeglang kota menuju Saketi. Tepat di depan Puskesmas Cipeucang, angkot menghindari mobil lain yang tengah berhenti.

Karena jalan rusak, Sapei kemudian membelokkan kendaraan ke arah puskesmas, sayangnya rem mobilnya tidak berfungsi alias blong.

"Sopir gugup dan membelokkan kendaraannya ke arah Puskesmas Cipeucang dan menabrak pintu kaca," kata Kasat Lantas Polres Pandeglang Iptu Riska Tri Arditia melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (12/1/2021).

Selain menabrak kaca, angkot dengan nomor polisi A 1987 KQ itu juga melaju hingga masuk ke ruang pendaftaran sekaligus ruang tunggu pasien yang hendak berobat.

Beruntung, tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa tersebut. Sejumlah pasien yang berada di puskesmas tersebut berhasil menghindar.

Puskesmas rugi Rp 25 juta, sopir angkot setuju ganti 

Kerugian dari peristiwa tersebut senilai Rp 25 juta akibat rusaknya pintu kaca puskesmas.

Adapun saat ini polisi tengah selesai melakukan mediasi terhadap sopir angkot Sapei dan pihak Puskesmas Cipeucang. Sang sopir setuju untuk bertanggung jawab mengganti kerugian akibat peristiwa tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Video Viral Angkot "Nyelonong" Tabrak Puskesmas Cipeucang sampai Masuk Ruang Tunggu Pasien gara-gara Rem Blong", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/01/13/06511471/video-viral-angkot-nyelonong-tabrak-puskesmas-cipeucang-sampai-masuk-ruang?page=all#page2.
Penulis : Kontributor Banten, Acep Nazmudin
Editor : Aprillia Ika

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved