Breaking News:

Virus Corona Sudah Sampai ke Lokasi Terjauh Cianjur, 7 Nakes Puskesmas Cidaun Positif Covid-19

Kepala Puskesmas Cidaun H Eman Sulaeman mengatakan lima orang sudah menjalani isolasi dan dua orang sedang menjalani pengobatan.

Editor: Mumu Mujahidin
Tribunjabar.id
Sebanyak tujuh tenaga kesehatan Puskesmas Cidaun Kabupaten Cianjur terkonfirmasi positif Covid-19. 

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Virus Covid-19 sudah sampai pantai selatan Cianjur.

Hal tersebut diketahui setelah tujuh tenaga kesehatan Puskesmas Cidaun, terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab tes.

Akibatnya pelayanan di Puskesmas Cidaun ditutup untuk sementara.

Tujuh orang pegawai kesehatan Puskemas Cidaun yang terkonfirmasi positif covid-19 adalah lima orang tenaga kesehatan, satu orang perawat, dan satu orang pegawai di bagian umum.

Baca juga: Hati-hati 7 Gejala Varian Baru Virus Corona yang Bermutasi, Jarang Disadari karena Mirip Sakit Biasa

Baca juga: Bayi Usia 7 Hari Ditinggal Sang Ayah, Korban Jatuhnya Sriwijaya Air: Sempat Video Call Liat Anak

Kepala Puskesmas Cidaun H Eman Sulaeman mengatakan lima orang sudah menjalani isolasi dan dua orang sedang menjalani pengobatan.

"Lima orang sudah selesai melewati masa isolasinya dan kini sudah dinyatakan sehat, untuk yang dua orang lagi masih menjalani pengobatan dan isolasi kini sudah berjalan 14 hari tinggal menunggu hasil swabnya," ujarnya melalui telepon, Selasa (12/1/2021).

Eman mengatakan, untuk mengantisipasi merebaknya penularan covid-19 pihaknya sudah melakukan swab test untuk semua tenaga kesehatan Puskemas Cidaun.

"Sementara untuk pelayanan rawat jalan kami tutup dulu untuk menyeterilkan ruangan, tapi pelayanan rawat darurat dan voned masih tetap berjalan.

Belum bisa dipastikan riwayat perjalanan dari mana awal mulanya 7 orang tenaga kesehatan bisa tertular covid-19, mungkin bisa dari pasien yang setiap hari berobat atau bisa saja perjalanan pulang pergi Cianjur," katanya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved