Breaking News:

VIDEO - Bupati Kuningan Tutup Seluruh Objek Wisata, Pengelola Belum Terima Surat Edaran

Apabila telah menerima SK penutupan objek wisata, kata dia, manajemen akan memberitahu ulang kepada para karyawan dan sejumlah pedagang

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai 

TRIBUNCIREBON.COM ,KUNINGAN - Sejumlah objek wisata di Kuningan belum semua melakukan penutupan tempat usahanya. Padahal  Bupati Kuningan sudah mengeluarkan surat edaran  tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Senin (11/1/2021) yang salah satunya adalah kebijakan menutup seluruh objek wisata.

Slamet, pengelola di Objek Wisata Cibulan yang terletak di Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana,  mengatakan, pihaknya belum mengetahui persis ada surat edaran SK bupati tentang penutupan objek wisata.

"Iya, kami belum terima surat resminya seperti apa dan kita di sini masih biasa buka terima pengunjung," kata Slamet kepada wartawan, Senin (11/1/2021).

Baca juga: Black Box Sriwijaya Air SJ 182 Berhasil Ditemukan di Antara Pulau Laki dan Pulau Lancang

Baca juga: Hilang Selama Dua Hari, Mayat Kakek Sarkam Mengaapung di Sungai Cibuaya Indramayu

Baca juga: Ini Fitur HP Oppo Reno5 yang Akan Diluncurkan Nanti Malam, Cek Daftar Harganya di Sini

Slamet mengatakan, manajemen akan mengikuti  dan taat terhadap kebijakan pemerintah di masa Pandemi Covid19 sekarang. Namun karena  belum menerima surat edaran, pihaknya masih tetap membuka objek wisata.

Diakuinya, kata dia, kapasitas objek wisata perairan di Cibulan ini memiliki daya tampung sekitar 5 ribu pengunjung. 

"Namun, sejak musim pandemi covid-19 hingga sekarang dan dengan adanya pembatasan 50 persen, ini jauh dari target dan kebiasaan pada tahun sebelumnya," kata Slamet lagi. 

Apabila telah menerima SK penutupan objek wisata, kata dia, manajemen akan memberitahu ulang kepada para karyawan dan sejumlah pedagang di kawasan objek wisata ini. 

"Betul, jika surat penutupan wisata kami terima. Otomatis kami beritahukan lagi kepada karyawan dan pedagang di sini, kan gak mungkin tanpa ada pemberitahuan pedagang kami usir," katanya. 

Terpisah Kabid Ekonomi Kreatif dan Industri Pariwisata Ani Nurhayati menjelaskan bahwa hari ini masih diberikan toleransi kepada pengelola wisata yang tetap buka.

"Untuk hari ini memang ada kebijakan masih boleh buka dan mulai tutup total itu besok. Tadi juga sudah sosialisasi dengan pengelola wisata supaya mereka memahami kebijakan pemerintah," kata Ani kala menyampaikan melalui sambungan telepon.

Memurutnya, ada sebanyak 174 objek wisata di Kabupaten Kuningan dan sebagian yang sudah mulai tutup. "Objek wisata yang mulai tutup itu di antaranya ialah Waduk Darma dan Talaga Biru Cicerem," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved