Breaking News:

Thailand Open

Jonatan Christie Bagikan Rahasia Taklukkan Wakil Singapura, Melaju ke Babak Kedua Thailand Open 2021

Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengungkap keberhasilan mengatur pikiran membuat dirinya meraih kemenangan

Badminton Indonesia
Jonatan Christie 

TRIBUNCIREBON.COM- Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengungkap keberhasilan mengatur pikiran membuat dirinya meraih kemenangan pada babak pertama Thailand Open I 2021.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Jonatan Christie harus menjalani pertarungan sengit saat menghadapi wakil non-unggulan dari Singapura, Loh Kean Yew.

Jonatan bahkan butuh waktu lebih dari 1 jam sebelum akhirnya mengalahkan sang lawan dengan skor 13-21, 21-10, 21-16 di lapangan 2 Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (12/1/2021).

Padahal, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu menempati posisi unggulan keenam pada turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Baca juga: LINK LIVE STREAMING TVRI Yonex Thailand Open Babak 32 Besar, Jonathan Christie Menang

Menanggapi jalannya pertandingan kontra Loh Kean Yew, Jonatan mengaku sempat mengalami kegugupan.

"Ya gimana ya, 9 bulan enggak bertanding, feeling-nya jadi beda. Perasaannya juga sedikit tegang di awal-awal," ucap Jonatan, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Namun, balik lagi, dari pikiran. Tadi saya memutar pikiran supaya enggak terbawa suasana. Jadi, mikirnya tuh, nggak mau kalah. Jadi, mainnya mati-matian dari gim kedua sampai gim ketiga," tutur Jonatan lagi.

Selain merasakan kendala dalam diri sendiri, Jonatan Christie juga mengatakan bahwa ada faktor eksternal yang membuat dia sempat kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved