Breaking News:

Jokowi Digugat Sitti Hikmawatty Eks KPAI Soal Wanita Bisa Hamil karena Berenang Bareng Laki-laki

Kabar baik bagi Sitti Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta mengabulkan gugatan yang diajukannya terhadap Presiden RI.

Editor: Mumu Mujahidin
Tribun Medan
Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty 

TRIBUNCIREBON.COM - Masih ingat pernyataan kontroversial jika perempuan bisa hamil karena berenang bersama laki-laki.

Pernyataan kontroversial itu diungkapkan oleh mantan Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Sitti Hikmawatty.

Sitti Hikmawatty menggugat Keputusan Presiden Nomor 43/P Tahun 2020 yang memberhentikan Sitti dari jabatannya sebagai komisioner KPAI lantaran pernyataan kontroversial Sitti.

Kabar baik bagi Sitti Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta mengabulkan gugatan yang diajukannya terhadap Presiden Jokowi.

Awal mula kasus

Kasus ini bermula dari pernyataan Sitti yang menyatakan kehamilan bisa terjadi melalui sentuhan fisik secara tak langsung saat berada di kolam renang.

"Ada jenis sperma tertentu yang sangat kuat. Walaupun tidak terjadi penetrasi, tapi ada pria terangsang dan mengeluarkan sperma, dapat berindikasi hamil," ujar Sitti dikutip dari Tribunnews (21/2/2020).

Ketika itu Sitti juga menambahkan hal tersebut bisa saja terjadi terlebih jika perempuan tengah berada dalam fase masa subur.

“Kan tidak ada yang tahu bagaimana pria-pria di kolam renang kalau lihat perempuan,” ujar dia.

Pernyataan tersebut kemudian menuai kehebohan publik. Pada Senin (24/2/2020) Sitti akhirnya membuat permintaan maaf kepada publik.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved