Breaking News:

TIga Daerah Tetangga Dilanda Bencana, Kapolres Baru Majalengka Ingatkan Jajarannya Tanggap Bencana 

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda memimpin apel pagi untuk pertama kalinya saat menjabat Kapolres Majalengka

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda memimpin apel pagi untuk pertama kalinya saat menjabat Kapolres Majalengka di lapangan apel Mapolres setempat, Senin (11/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA - Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda memimpin apel pagi untuk pertama kalinya saat menjabat Kapolres Majalengka di lapangan apel Mapolres setempat, Senin (11/1/2021).

Apel itu diikuti oleh seluruh jajaran baik Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, personel Polres dan PNS Polres Majalengka.

Dalam amanat apel, Syamsul Huda menyampaikan bahwa para personel harus selalu tanggap dalam setiap situasi di lapangan atau masyarakat.

Baca juga: KABAR GEMBIRA - Warga yang Rumahnya Rusak akibat Longsor akan Dapat Bantuan Rp 50 Juta - Rp 10 Juta 

Baca juga: UPDATE Longsor Cimanggung, Tim SAR Kembali Lanjutkan Cari 27 Korban Tertimbun yang Belum Ditemukan

Apalagi, seperti diketahui Majalengka berbatasan dengan Kabupaten Sumedang, Indramyu dan Ciamis, yang ketiganya telah dilanda bencana alam. Di Sumedang terjadi longsor, di Indramayu terjadi banjir, dan di Ciamis ada tiga atap ruang sekolah ambruk akibat hujan deras disertai angin kencang.

Baca juga: Banjir Rob Kembali Terjang Kawasan Pesisir Indramayu, Pagi Ini Lebih Besar dari Hari-hari Sebelumnya

Baca juga: Diguyur Hujan Lebat, Atap Tiga Ruangan SDN 2 Janggala Ciamis Ambruk, Tidak Ada Korban Jiwa

Tanggap dan sigap dalam setiap situasi di lapangan atau masyarakat, kata Kapolres, itu menjadi tugas yang wajib ditaati anggotanya dalam mengayomi rakyat.

"Selalu memantau dan mengawasi kegiatan yang dilaksanakan anggota untuk memperbaiki sistem. Tujuannya agar kedepan ada peningkatan pelaksanaan tugas bisa berjalan lebih baik," ujar Syamsul Huda, Senin (11/1/2021).

Lebih lanjut disampaikan, terkaitan dengan pelaksanaan tugas ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian, yaitu tentang dinamika perkembangan Covid-19 sampai pada saat ini.

Serta dinamika cuaca yang dapat berpotensi terjadi bencana alam agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan selalu tanggap bencana

“Oleh sebab itu mari bersama-sama melaksanakan tugas dengan baik untuk menjamin keamanan wilayah sehingga mendukung perbaikan iklim investasi khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved