Breaking News:

Persib Bandung Mulai Bangun Fasilitas Latihan Pribadi, Sejumlah Alat Kebugaran Sudah Tersedia

Persib Bandung mulai membangun fasilitas latihan sendiri untuk menunjang performa para pemain.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Persib Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Persib Bandung mulai membangun fasilitas latihan sendiri untuk menunjang performa para pemain.

Terbaru, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), selaku pengelola Persib Bandung mendatangkan sejumlah alat untuk latihan kebugaran.

Alat-ala ini sudah tiba di mes Persib, Jl Jendral Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (11/1/2021).

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh manajemen tim untuk memenuhi kebutuhan para pemainnya dalam berlatih.

"Kita semua harus angkat topi dan berterima kasih kepada manajemen di bawah kepemimpinan Glenn Sugita (Direktur Utama PT PERSIB Bandung Bermartabat) bahwa mereka mendukung PERSIB menjadi klub yang punya kualitas dengan ditunjang peralatan gym," ujar Robert, dikutip dari laman resmi klub, Senin (11/1).

Arsitek tim asal Belanda ini mengaku sudah tidak sabar fasilitas latihan kebugaran tersebut dipergunakan oleh timnya.

"Saya sangat senang dengan apa yang sudah dilakukan manajemen. Kita nantikan bersama pusat latihan yang akan dibangun agar pemain bisa menggunakannya sesegera mungkin yang tentu saja akan mendukung program latihan tim," katanya.

Setelah tempat gym, Persib kata Robert sudah memiliki sejumlah rencana agar para pemainnya lebih maksimal lagi dalam melakukan latihan.

Satu di antaranya adalah membangun fasilitas lapangan latihan sendiri yang sudah diidamkan oleh publik sepak bola Bandung sejak lama.

Bukan hanya lapangan latihan tim senior, berbagai fasilitas itu nantinya ditujukan untuk para pemain dari akademi.

"Ini sudah ada di dalam rancangan awal bahwa kami memiliki fasilitas dan akademi sendiri. Tapi karena situasi ekonomi dunia kita belum bisa memenuhi semuanya. Tapi, kami punya ruang di mes dan akan memaksimalkannya," ucapnya. 

Pusat kebugaran sendiri nantinya berada di bawah pengawasan tim sport science, dr. Alvin Wiharja, tim medis Rafi Ghani dan fisioterapi Persib, Benidektus Adi.

"Jadi apa yang ingin kita bangun saat ini adalah fasilitas rehabilitasi di bawah pengawasan tim medis. Ini langkah awal, tapi kita juga perlu memahami situasi manajemen di tengah masa sulit seperti ini yang masih mendukung tim dan melihat masa depan," katanya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved