Breaking News:

Vaksin Covid 19

Soal Jadi Orang Pertama Divaksin Covid-19, Wali Kota Bekasi: Harusnya Pemimpin Itu Belakangan

Menurut dia, nakes merupakan garda terdepan yang harus didahulukan. Peran mereka dalam penanganan pandemi Covid-19 sangat penting.

Editor: Machmud Mubarok
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat dijumpai di kantornya di Jalan Jenderal Ahmad Yani Bekasi Selatan, Rabu, (26/2/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNCIREBON.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah pusat mulai gencar menyosialisasikan kegiatan vaksinasi Covid-19. Distribusi vaksin juga sudah mulai dilakukan ke beberapa daerah di Indonesia.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengaku, pihaknya sejauh ini masih menunggu koordinasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Rumah Relawan di Indramayu Rusak Disapu Angin, Saat Kejadian Dia Sedang Tolong Korban Bencana Banjir

Baca juga: VIRAL Video Remaja Berjilbab Dibully di Alun-alun Dipukul dan Ditendang, Polisi Langsung Buru Pelaku

Baca juga: Cerita Mistis Abi Saat Hilang di Hutan Gunung Gede-Pangrango, Bertemu Sosok Engkus, Siapakah Dia?

Vaksinasi di Kota Bekasi terdiri dari empat tahap yang dijadwalkan mulai Januari 2021 hingga Maret 2022 mendatang. Untuk tahap satu, vaksin akan disuntikkan ke tenaga kesehatan (nakes).

Jumlah nakes yang nantinya akan disuntik vaksin di Kota Bekasi sebanyak, 11.983 orang berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Namun, terdapat kepala daerah yang menyatakan kesiapan untuk menjadi sasaran vaksin pertama di wilayahnya masing-masing. Seperti Bupati Bogor Ade Yasin lalu Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim.

Ditanya soal kesiapan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin pertama di Kota Bekasi, Rahmat Effendi juga mengaku siap.

Tetapi menurut pandangannya, kepala daerah seharunya disuntik vaksin belakangan. Sebab, ada beberapa warga yang lebih memerlukan seperti nakes.

"Kalau ke saya juga boleh kapan saja boleh. Tapi kan harusnya pemimpin itu belakangan, tidak mementingkan kepentingan bahwa pemimpin harus divaksin dulu sementara nakesnya belakangan," ucapnya.

Menurut dia, nakes merupakan garda terdepan yang harus didahulukan. Peran mereka dalam penanganan pandemi Covid-19 sangat penting.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved