Breaking News:

PSSI Sebut Nasib Keberlangsungan Liga 1 2020 Ada di Tangan Kepolisian

Kepastian bergulirnya Liga 1 2020 kini sepenuhnya berada di tangan pihak kepolisian selaku pemberi izin keramaian.

Kolase
ketum PSSI Mochamad Iriawan alais Iwan Bule 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Kepastian bergulirnya Liga 1 2020 kini sepenuhnya berada di tangan pihak kepolisian selaku pemberi izin keramaian.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule dalam keterangan resminya di akun Instagram.

"Terkait Liga 1, PSSI bersama PT LIB terus mengusahakan agar kompetisi bisa berjalan lagi secepatnya. Koordinasi dan silahturahmi dengan berbagai pihak terus dilakukan, serta surat resmi kepada pihak kepolisian telah dilayangkan sebanyak 3 kali. Kini semua berpulang kepada kepolisian. Apapun keputusan kepolisian, PSSI tunduk dan patuh," ujar Iwan Bule.

PSSI sebenarnya merencanakan kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu bergulir pada Februari 2021.

Namun hingga saat ini, izin dari pihak kepolisian yang membuat kick off Liga 1 mundur dari 1 Oktober 2020 lalu belum dikantongi.

Jika melihat situasi sekarang, tampaknya Liga 1 2020 tidak bakal tergelar pada Februari mendatang.

Waktu yang mepet serta mulai dibubarkannya beberapa tim membuat Liga 1 terlihat sulit digelar.

Hal senada pun diungkapkan oleh Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, yang menyebut tidak masuk akal jika Liga 1 digelar Februari mendatang.

"Situasinya juga sekarang sangat mengganggu karena tidak ada liga dan jangan lagi berpikir untuk melanjutkan Liga 2020. Sudah hampir satu tahun (tertunda) dan melanjutkan kembali liga yang tertunda setahun itu tidak masuk akal," ujar Robert di Graha Persib, Jl Sulanjana No 17, Selasa (5/1/2021).

Pelatih asal Belanda itu pun mengungkapkan kekecewaannya lantaran terus diberi harapan palsu.

"Seharusnya (liga) sudah dimulai Juli lalu menjadi September, September menjadi Oktober dan setelah itu kami mendengar (akan digelar) pada Februari, tapi hingga sekarang belum juga ada klarifikasi. Jadi tentu saya kecewa," ucapnya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved