Breaking News:

Daftar Lengkap Alokasi Vaksin Covid-19 untuk Kota dan Kabupaten di Jawa Barat pada Tahap Pertama

Pada tahap pertama, Jabar menerima 38.400 dosis. Sedangkan 58.680 dosis akan diterima pada tahap distribusi selanjutnya.

SHUTTERSTOCK
vaksin 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan pemerintah pusat mendorong pemerintah daerah untuk menyiapkan semua hal terkait vaksinasi Covid-19.

Tujuannya agar proses penyuntikan vaksin berjalan optimal.

"Jadi arahan pemerintah pusat, kita harus mempersiapkan semua hal terkait vaksinasi Covid-19. Mulai dari fasilitas hingga sumber daya manusia. Karena vaksinasi merupakan ikhtiar untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," kata Kang Uu melalui ponsel, Rabu (6/1).

Kang Uu mengatakan, Pemerintah Provinsi Jabar akan menindaklanjuti  arahan pemerintah pusat terkait vaksinasi Covid-19.

Pemprov Jabar, kata Kang Uu, proaktif mendukung dan membantu pemerintah kabupaten dan kota menyiapkan proses vaksinasi Covid-19.

“Kalau pemerintah provinsi sudah siap. Mobil sudah siap. boksnya sudah siap. Karena sudah dipersiapkan dari awal," kata Kang Uu.

Provinsi Jabar sendiri mendapat alokasi 97.080 dosis vaksin dari pemerintah pusat yang terbagi dalam dua tahap distribusi.

Pada tahap pertama, Jabar menerima 38.400 dosis. Sedangkan 58.680 dosis akan diterima pada tahap distribusi selanjutnya.

Menurut Kang Uu, vaksin yang sudah diterima akan disimpan di dua gudang penyimpanan. Setelah itu, vaksin akan didistribusikan ke kabupaten dan kota.

Halaman
12
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved