Breaking News:

Persibmania

Robert Alberts Sebut Melanjutkan Liga 1 2020 Tak Masuk Akal Karena Sudah Terhenti Hampir Satu Tahun

Robert Alberts, mengatakan bahwa melanjutkan Liga 1 2020 yang sudah tertunda hampir satu tahun tidak masuk akal.

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Robert Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan bahwa melanjutkan Liga 1 2020 yang sudah tertunda hampir satu tahun tidak masuk akal.

Oleh karena itu, Robert Alberts meminta agar PSSI membatalkan saja Liga 1 2020 dan mulai mempersiapkan Liga 1 2021.

"Situasinya juga sekarang sangat mengganggu karena tidak ada liga dan jangan lagi berpikir untuk melanjutkan Liga 2020. Sudah hampir satu tahun (tertunda) dan melanjutkan kembali liga yang tertunda setahun itu tidak masuk akal," ujar Robert Alberts di Graha Persib, Jl Sulanjana No 17, Selasa (5/1/2021).

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Minta Lupakan Liga 1 2020, Fokus untuk Kompetisi Selanjutnya

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 harus menyelesaikan masalah dengan sponsor jika memang ada.

Sehingga menurutnya, klub bisa mendapatkan kepastian kapan liga kembali dimulai dan mempersiapkan diri baik secara teknis maupun non teknis seperti kontrak, gaji, dll.

"Memberikan kami indikasi yang jelas kapan liga akan dimulai sehingga tiap klub bisa mempersiapkan kontrak, dan pemain mulai bersiap untuk melakukan latihan lagi untuk bermain di liga kompetitif. Dan itu pesan dari saya. Kami sebagai pelatih harus mulai mempersiapkan dan fokus untuk musim 2021," katanya.

Saat ini, para pemain lanjut Robert Alberts diberikan kebebasan untuk melakukan latihan mandiri tanpa diberikan program oleh tim pelatih.

Keputusan ini diambil sampai dengan ada kejelasan kompetisi dari PSSI maupun PT LIB.

"Para pemain sementara bisa berlatih sendiri sambil pihak klub menyelesaikan masalah mengenai kontrak pemain pada bulan Februari untuk musim 2021. Kami berharap pihak berwenang bisa mengambil keputusan yang bijak dan juga melihat ke depan untuk musim 2021," ucapnya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved