Breaking News:

UNPAD Kecolongan, Lantik Asep Agus Handaka Jadi Wakil Dekan, Ternyata Pernah Jadi Ketua HTI Bandung

arena diperoleh  informasi rekam jejak yang bersangkutan setelah dilakukan pelantikan, diketahui ternyata sempat menjadi pengurus organisasi HTI,

Reni Susanti
Kampus Unpad 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Cipta Permana

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Baru dilantik dua hari, salah seorang Wakil Dekan di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Padjadjaran (Unpad) terpaksa harus menanggalkan jabatannya. 

Yang bersangkutan diketahui pernah terlibat dan menjadi bagian dalam pengurus organisasi yang dilarang pemerintah, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Saat dikonfirmasi, Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad, Dandi Supriadi membenarkan perihal peristiwa tersebut.

Baca juga: Perceraian Din Syamsuddin dan Istri Keduanya Diungkap Sang Sahabat, dan Akhirnya Nikahi Rashda Diana

Baca juga: Gara-gara Kondom Bekas Ibu Rumah Tangga Diciduk Polisi, Sediakan Jasa Pijat Plus-plus di Rumah

Baca juga: Begini Penampilan MYD, Pemeran Pria di Video Syur Dengan Gisel Saat Penuhi Panggilan Polisi

Menurutnya, Wakil Dekan FPIK Unpad berinisial AHS itu baru dilantik pada Sabtu (2/1/2021) bersama beberapa pejabat lainnya. 

Namun, karena diperoleh  informasi rekam jejak yang bersangkutan setelah dilakukan pelantikan, diketahui ternyata sempat menjadi pengurus organisasi HTI,  yang bersangkutan dicopot dari jabatannya dan segera melantik Eddy Afrianto sebagai wakil dekan pengganti FPIK.

"Kami (Unpad) mengaku, hal ini sempat luput dari perhatian dan pengawasan kami, apalagi organisasi HTI sudah bubar sejak berapa tahun lalu. Karena adanya hal tersebut, maka Rektor Unpad mengangkat Eddy Afrianto sebagai pengganti wakil dekan yang baru dilantik sebelumnya, berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor 87/UN6.RKT/Kep/HK/2021. Penggantian dilaksanakan hari ini pukul 08.00 WIB," ujarnya melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (4/1/2021).

Dandi menuturkan, pencopotan dan pergantian jabatan ini merupakan wujud komitmen dari Unpad dalam menjalankan fungsi sebagai lembaga pendidikan tinggi, dengan senantiasa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, berdasarkan Pancasila, dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta peduli dengan dinamika kebangsaan yang terjadi di tengah masyarakat.

Penelusuran di internet, dalam pemberitaan di media online Tempo.co tanggal 9 Maret 2014, diketahui bahwa puluhan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kota Bandung menggelar aksi di Balai Kota Bandung, 

Dengan melakukan longmarch mengelilingi Balai Kota Bandung, mereka membawa poster dan spanduk tuntutan.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved