Breaking News:

Polisi Bubarkan 200 Motor yang Hendak Sunmori Subang-Lembang, Sebabkan Macet dan Langgar Prokes

Kegiatan yang dilakukan oleh komunitas motor itu menyebabkan arus lalu lintas di sekitaran jalanan Lembang menyebabkan tersendat dan kemacetan.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Ilustrasi : Pelaksanaan kegiatan patroli Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi Adrimulan Chaniago bersama unsur Forkompinda Majalengka dengan menggunakan motor memantau perayaan malam tahun baru di Majalengka, Kamis (31/12/2020) malam 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG BARAT - Jajaran Polsek Lembang membubarkan segerombolan komunitas motor yang akan melakukan Sunday Morning Ride (sunmori) ke arah Subang di Rest Area 72 Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (3/1/2021).

Kegiatan yang dilakukan oleh komunitas motor itu menyebabkan arus lalu lintas di sekitaran jalanan Lembang menyebabkan tersendat dan kemacetan.

Hal itu dikeluhkan pengendara lainnya terutama wisatawan.

Kanit Lantas Polsek Lembang, AKP Asep Ratman mengatakan kegiatan komunitas motor tersebut juga melanggar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 karena berkerumun dan banyak pengendara tak bermasker serta tak menjaga jarak.

"Kita melakukan pembubaran kerumunan komunitas motor di Rest Area 72 Lembang. Mereka mengganggu pengendara dan warga yang lain juga,"  ujar Asep, Minggu (3/1/2021).

Pembubaran terhadap komunitas motor tersebut juga dipimpin langsung oleh kerumunan bermotor juga dipimpin langsung Kasatlantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah.

Menurut Asep, keluhan yang dirasakan karena komunitas motor tersebut parkir hingga ke bahu jalan yang menyababkan arus lalu lintas tersendat.

"Sekitar 200 motor, sambil menunggu teman-temannya mereka parkir tapi memakan bahu jalan. Nah itu yang dikeluhkan. Kalau mau makan ya sebetulnya tidak apa-apa, tapi ini tujuannya kan lain," ujarnya.

Asep mengatakan kebanyakan motor dari komunitas tersebut berjenis motor sport dengan knalpot bising yang akan melakukan perjalan ke arah Tangkuban Perahu - Subang dan pihaknya sebelumnya sudah melakukan razia terhadap kendaraan yang memakai knalpot bising.

Baca juga: Besok Tiga Jenis Bansos Ini Mulai Disalurkan Pemerintah, Salah Satunya Bansos Tunai Rp 300 Ribu

Baca juga: Bansos Tunai Rp 300 Ribu Cair Besok, Senin 4 Januari 2021, Akan Disalurkan 4 Bulan Berturut-turut

Halaman
12
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved