Breaking News:

Nasib Asep Penderita Tumor Ganas Asal Garut Diabaikan Pihak Rumah Sakit hingga BPJS yang Tak Jelas

Agus salah satu keluarga Asep mengatakan, kepersertaan BPJS Asep tidak mampu memenuhi biaya pengobatan adiknya.

Istimewa/Tribunjabar.id-Sidqi Al Ghifari
Kabar yang cukup menggembirakan bagi keluarganya, Asep Rahayu (22) pemuda asal Kecamatan Pakenjeng Garut kini telah diberangkatkan ke Bandung, Sabtu (2/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNCIREBON.COM, GARUT -  Pemuda energik itu bernama Asep Rahayu, satu tahun yang lalu ia memutuskan untuk bekerja di salah satu jasa sablon daerah Pagarsih Bandung.

Asep adalah anak keempat dari lima bersaudara dari pasangan Narti dan Parid yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani dan pedagang cuanki.

Sekolah Asep hanya sampai di bangku SMP.

Selama bekerja di tempat jasa sablon, asep termasuk pemuda yang energik dan aktif sebagai simpatisan di salah satu paguyuban, yaitu Sundawani.

Pekerjaan sebagai jasa sablon tidak berlangsung lama, ia hanya 3 bulan di Bandung. 

Asep Rahayu (22) kini terbaring lemah tidak berdaya saat dokter menyatakan dirinya memiliki penyakit tumor ganas di lidahnya.
Asep Rahayu (22) kini terbaring lemah tidak berdaya saat dokter menyatakan dirinya memiliki penyakit tumor ganas di lidahnya. (Istimewa)

Pekerjaannya itu terhenti saat dirinya terserang sariawan yang tidak kunjung sembuh. 

Sariawan yang menyerangnya itu berubah menjadi benjolan kecil yang kian hari kian membesar, sampai akhirnya terbuka menjadi luka.

Saat itu keluarga Asep memutuskan untuk membawanya ke RS Hasan Sadikin Bandung, namun pelayanan di RS tersebut tidak memuaskan sehingga ia memutuskan untuk dipindahkan ke RS Al Ihsan Bandung.

"Jadwal di RS Hasan Sadikin itu sudah keluar, tapi jadwal tersebut sering diundur-undur oleh pihak RS, saat diperiksa pun hanya pemeriksaan biasa tidak ada tindakan medis yang pasti" kata Feri, salah satu relawan yang menangani dan membimbing Asep berobat.

Halaman
12
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved