Breaking News:

Internasional

Inilah 5 Negara yang Miliki Kekuatan Militer Terkuat di Dunia, Mulai dari Amerika hingga India

Angkatan bersenjata milik kelima negara ini diperingkat berdasarkan kekuatan militer, keuangan, kemampuan logistik, hingga letak geografi.

(REUTERS/DAMIR SAGOLJ)
Pasukan China yang bermarkas di garnisun Hong Kong bersiap untuk kedatangan Presiden China Xi Jinping pada 30 Juni 2017 untuk memperingati 20 tahun penyerahan Hong Kong dari Inggris kepada China. 

TRIBUNCIREBON.COM - Berikut ini lima negara di dunia yang memiliki kekuatan militer terkuat di dunia.

Seperti yang dirilis oleh Global Firepower dan Military.com, pada 2020 di sebuah situs web yang memetakan kekuatan militer global, merilis lima negara di dunia yang memiliki kekuatan militer terkuat di dunia.

Angkatan bersenjata milik kelima negara ini diperingkat berdasarkan kekuatan militer, keuangan, kemampuan logistik, hingga letak geografi.

Pertahanan sebuah negara merupakan salah satu faktor yang mutlak dimiliki oleh setiap negara di dunia untuk mempertahankan kedaulatannya.

Berbicara mengenai pertahanan sebuah negara, hal itu tak terlepas dari kekuatan angkatan bersenjata atau militer sebuah negara.

Semakin kuat angkatan bersenjata sebuah negara, semakin kuat pula negara itu menangkal setiap ancaman yang dapat membahayakan kedaulatannya.

Oleh karena itu, negara-negara di seluruh dunia tak segan menggelontorkan dananya kepada sektor pertahanan untuk meningkatkan kekuatan militernya.

Baca juga: Kopassus Tak Lagi Jadi Pasukan Khusus Terbaik Dunia, Tersingkir dan Tergantikan LRR Filipina

Baca juga: LRR Filipina Geser Posisi Kopassus sebagai Pasukan Khusus Terbaik Dunia, LRR Disebut Lebih Mematikan

Berikut urutan lima negara yang memiliki kekuatan militer terkuat di dunia.

5. Jepang

Negara Jepang memiliki personel angkatan bersenjata aktif sebanyak 247.160 orang.

Meski “Negeri Matahari Terbit” memiliki jumlah personel militer yang lebih sedikit dibandingkan Korea Utara, Jepang memiliki persenjataan yang bisa dibilang termutakhir.

Halaman
1234
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved