Breaking News:

Sebanyak 4.039 Vaksin untuk Tahap Pertama Sudah Tiba di Kota Sukabumi, Rencana Vaksinasi 20 Januari

dari sebanyak 4.039 vaksin Covid-19 tersebut, hingga saat ini masih menunggu data langsung dari Kemenses RI terkait Nekes

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi vaksin: Sebanyak 4.039 Vaksin untuk Tahap Pertama Sudah Tiba di Kota Sukabumi, Rencana Vaksinasi 20 Januari 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Sebanyak 4.039 vaksin Covid-19 untuk tahap vaksinasi pertama telah ditiba di Kota Sukabumi.

Saat ini ribuan vaksin tersebut disimpan di Dinas Kesatan (Dinkes) dan dibeberapa Puskesmas.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara (Jubir) penangan Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (1/1/2021).

"Sebanyak 4.039 vaksin yang dikirim dari Bandung, sudah tiba di Kota Sukabumi kemarin dan langsung disimpan di Lemari pendingin khusus vaksin yang ada di Dinkes sama 15 Puskesmas," katanya.

Vaksi yang telah tersimpan di lemari pendingin khusus tersebut lanjut dia, dengan pengatur suhu di 4 hingga 8 derajat celcius atau yang bisa disebut istilah cold chain.

"Dalam tahap pertama proses vaksinasi Covid-19 ini, akan dilakukan kepada mereka yang telah mengisi formulir langsung ke pusat, dan nantinya mereka akan merima konfrimasi langsung apabila sudah masuk dalam kriteria untuk di vaksin," ucapnya.

Ia mejelaskan, dari sebanyak 4.039 vaksin Covid-19 tersebut, hingga saat ini masih menunggu data langsung dari Kemenses RI terkait Nekes, personil TNI/Polri yang akan di vaksin.

"Kita sudah menyiapkan sebanyak 38 vaksinator yang sebelumnya sudah diberikan pelatihan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dalam tahap pertama ini." katanya.

Ia menambhkan, apabila tidak ada perubahan jadwal, pelaksaan vaksinasi Covid-19 ini akan dilaksanakan akhir Januari sekitar, tanggal 20 - 22 Januari.

Baca juga: 1,8 Juta Lagi Vaksin Covid-19 dari Cina Datang ke Bandung, Vaksin dari AS & Inggris Segera Datang

Baca juga: Sebelum Rekam Video Syur, MYD Ditawari Ini oleh Gisel, Pantas Rela Terbang dari Jepang Ke Medan

Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved