Breaking News:

Liga Inggris

Edinson Cavani Dijatuhi Sanksi Larangan Bermain Tiga Laga, Begini Tanggapan Manchester United

Striker Manchester United Edinson Cavani resmi dijatuhi sanksi larangan bermain selama tiga pertandingan dan denda sebesar 100.000 poundsterling.

(CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP)
Striker Manchester United asal Uruguay Edinson Cavani 

TRIBUNCIREBON.COM- Manchester United akhirnya mengeluarkan rilis pernyataan terkait sanksi yang menimpa strikernya,  Edinson Cavani.

Edinson Cavani resmi dijatuhi sanksi larangan bermain selama tiga pertandingan dan denda sebesar 100.000 poundsterling.

Sanksi larangan bermain selama 3 pertandingan dan denda itu merupakan buntut postingan Edinson Cavani di instagram pribadinya.

Ia membuat postingan di Instagram miliknya yang berisi frase Spanyol dan menyinggung dalam beberapa konteks.

Striker Manchester United asal Uruguay Edinson Cavani merayakan gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Manchester United di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 7 November 2020. Manchester United memenangkan pertandingan 3-1.
Striker Manchester United asal Uruguay Edinson Cavani merayakan gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Manchester United di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 7 November 2020. Manchester United memenangkan pertandingan 3-1. (CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP)

 

Penyerang asal Uruguay ini pun mengaku bersalah atas tuduhan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) karena menggunakan kata-kata yang menghina atau tidak pantas tersebut.

Cavani mengirimkan pesan itu setelah mencetak gol kemenangan di Southampton pada 29 November.

Striker tersebut kemudian menghapus postingan tersebut dan meminta maaf ketika arti yang dapat dilampirkan itu disebutkan.

Atas hukuman yang dijatuhkan oleh FA tersebut, maka Cavani akan absen pada pertandingan terdekat akhir pekan nanti menghadapi Aston Villa.

Kemudian dua pertandingan lainnya ketika Setan Merah melakoni semifinal Piala EFL melawan Manchester City pada 6 Januari dan pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Watford pada 9 Januari.

Menanggapi sanksi yang menimpa pemainnya,  Manchester United pun mengeluarkan rilis pernyataan sebagai berikut:

“Seperti yang telah dia nyatakan,  Edinson Cavani tidak sadar bahwa kata-katanya bisa saja disalahartikan dan dia dengan tulus meminta maaf atas pos tersebut dan kepada siapa pun yang tersinggung.

“Terlepas dari keyakinannya yang jujur ​​bahwa dia hanya mengirimkan ucapan terima kasih yang penuh kasih sebagai tanggapan atas pesan ucapan selamat dari seorang teman dekat.

"Dia memilih untuk tidak menentang tuduhan tersebut, karena menghormati, dan solidaritas dengan, FA dan perjuangan melawan rasisme. dalam sepak bola.

“Meskipun jelas bahwa konteks dan niat merupakan faktor kunci, kami mencatat bahwa Komisi Regulatori independen diharuskan memberlakukan penangguhan minimum tiga pertandingan.

"Klub percaya bahwa Komisi Pengaturan independen akan menjelaskan alasan tertulisnya bahwa Edinson Cavani bukan seorang rasis, juga tidak ada niat rasis sehubungan dengan jabatannya. "tulis pernyataan resmi Manchester United.

Striker Manchester United asal Uruguay Edinson Cavani (kiri) berbicara dengan wasit Mike Dean (kanan) di akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 1 November 2020. SHAUN BOTTERILL / POOL / AFP
Striker Manchester United asal Uruguay Edinson Cavani (kiri) berbicara dengan wasit Mike Dean (kanan) di akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 1 November 2020. SHAUN BOTTERILL / POOL / AFP (SHAUN BOTTERILL / POOL / AFP)

Baca juga: Manchester United Merangsek ke Papan Atas Liga Inggris, Setan Merah Mulai Tunjukkan Mental Pemenang

Baca juga: Paul Pogba Mulai Bersinar di Manchester United, Gary Neville Layangkan Pujian Setinggi Langit

Di sisi lain, sanksi yang menimpa penyerang berusia 33 tahun menodai kegemilangan  Manchester United.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved