Breaking News:

5 Rumah Warganya Hancur, Kades Cikeusal Angkat Bicara, Sebenarnya Bukan 5 Tapi Banyak Rumah

Buntut pengrusakan rumah warga dan fasiltas umum di Desa Cikeusal, Kecamatan Cimahi langsung ditanggapi orang nomor satu di Desa Cikeusal

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Firman Suryaman
ILUSTRASI: Kaca rumah pecah. 5 Rumah Warganya Hancur, Kades Cikeusal Angkat Bicara, Sebenarnya Bukan 5 Tapi Banyak Rumah 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Buntut peristiwa pengrusakan rumah warga dan fasiltas umum di Desa Cikeusal, Kecamatan Cimahi langsung ditanggapi orang nomor satu di Desa Cikeusal.

Kepala Desa Cikeusal, Mulya Sidiq menyatakan harapannya agar pihak kepolisian segera melakukan proses hukum terhadap pelaku pengrusakan tersebut.

“Kami minta Pak Polisi segera proses pelaku pengrusakan rumah warga kami dan fasilitas umum di desa kami,” ungkap Mulya Sidiq saat dihubungi tadi, Jumat (1/1/2021).

Baca juga: 5 Rumah Diserang Warga Desa Tetangga di Kuningan, Genteng dan Kaca Jendela Pecah, Pos Kamling Roboh

Baca juga: 7 Wanita Kampung Dijajakan di Kafe Indramayu yang Disulap Jadi Tempat Mesum, PSK- nya dari Usia 18

Baca juga: Selalu Jadi Masalah Krusial, Bawaslu Majalengka Sebut, DPB Bukan DPT

Proses hukum dikatakan Mulya Sidiq harus ditegakkan sebagai pemberian efek jera terhadap pelaku yang telah merugikan lingkungan warga.

“Iya, tindakan pelaku pengrusakan itu sudah termasuk melakukan pelanggaran berdasarkan pasal 406 dan 407 tentang perusakan di KUHP (Kitab Undang – undang Hukum Pidana),” kata Mulya Sidiq lagi.

Kajadian itu diakui Sidiq telah dilaporkan kepada pihak berwajib, karena dalam aksi itu para pelakunya itu biasanya tidak banyak dan diduga kuat ada provokatornya.

“Dan sebagai provokatornya juga sudah kami paham betul siapa dia? Pelaku dipelajari saat usai lakukan perusakan itu biasanya kambur ke Jakarta dan ini yang membuat greget warga kami," katanya.

"Karena itu, warga kami tetap tidak terpancing emosi untuk melakukan pembalasan terhadap mereka,” katanya menambahkan.

Mengenai lima rumah warga yang rusak, kata Mulya Sidiq kontan menyangkal dengan jumlah tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved