Breaking News:

4 Wisatawan Tenggelam di Pantai Minajaya, Seorang Meninggal Dunia, Seorang Lagi Hilang

Rombongan melanjutkan berenang bermain air. Namun nahas 4 orang terseret ombak dan berjibaku saling menolong

Istimewa
Empat orang wisatawan yang berasal dari Depok, Tangerang, Jakarta dan Bogor tenggelam di laut Pantai Minajaya 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Empat orang wisatawan yang berasal dari Depok, Tangerang, Jakarta dan Bogor tenggelam di laut Pantai Minajaya, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (28/12/2020).

Ketua SAR Daerah (SARDA) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiq mengatakan, keempat wisatawan ini tenggelam sekitar pukul 16.30 WIB.

"Jadi mereka rombongan wisata yang berjumlah 17 orang masuk Pantai Minajaya pada pukul 13:30, sesampai di pantai rombongan berenang di sekitar (Makom Eyang Nunggak). Namun lokasi tersebut banyak karang, sehingga tidak nyaman untuk bermain Air. Selang kemudian rombongan pindah ke arah timur sekitar 100 meter dari lokasi asal," ujarnya via pesan singkat.

"Rombongan melanjutkan berenang bermain air. Namun nahas 4 orang terseret ombak dan berjibaku saling menolong," jelasnya.

Dari empat orang yang tenggelam tersebut, kata Okih, 3 orang berhasil diselamatkan dan satu orang belum ditemukan. Namun, dari tiga orang terselamatkan tersebut, seorang atas nama Roja (18) asal Ciputat, Tangerang, Banten meninggal dunia saat dalam perjalanan ke RSU Jampang Kulon.

"Kebetulan ada warga Minajaya yang sempat menolong korban. Namun 1 orang hilang terbawa arus pada pukul 16.30 WIB. Atas nama Roja meninggal dunia di perjalanan menuju RSU Jampang Kulon, Ikbal Maulana (18) dari Depok dan Farhan Firdaus (19) asal Jakarta selamat. Serta satu orang bernama Asnadi (18) asal Bogor belum ditemukan," pungkasnya.

Rencananya, pihaknya akan kembali melakukan pencarian terhadap seorang korban yang belum ditemukan Selasa (29/12/2020) pagi.* (M Rizal Jalaludin)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved