Breaking News:

VIDEO - Libur Natal, Pengunjing Mulai Banyak Darangi Zamzam Pool, Harga Tiket Masuk Naik

Usaha wisata selama setahun ini, kata dia, jelas jauh dari harapan untuk meraup keuntungan

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai
TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Objek wisata Zamzam Pol di Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan mulai kedatangan pengunjung saat masa liburan Natal.

Pengelola pun menerapkan kebjjakan kenaikan harga tiket masuk sampai 4 Januarj 2020.

"Di arena lingkungan kolam renang Zamzam Pool volume pengunjung sebanyak 2500 orang dan dari kuota pembatasan juga tidak sampai, seperti diketahui hingga sore hari ini jumlah pengunjung masuk sebanyak 400 orang," ungkap Pengelola Zamzam Pool, yakni Umbara saat ditemui di lokasi daerah Kecamatan Jalaksana, Kuningan, Jum'at (25/12/2020).

Usaha wisata selama setahun ini, kata dia, jelas jauh dari harapan untuk meraup keuntungan. "Seperti dimasa Pandemi Covid19 sekarang, kalkukasi pendapat hanya cukup bayar karyawan dan biaya operasional   lainnya," katanya. 

Dalam mendukung kebijakan pemerintah komitmen terhadap pencegahan bahaya penyebaran virus corona. "Apapun anjurannya selalu kami ikuti. Seperti penyediaan cuci tangan, hand sanitizer dan cek suhu badan," katanya. 

Tidak hanya, kata dia, siasat lain dalam mengurangi jumlah pengunjung. "Di momen liburan ini, harga tiket masuk kami naikan. Sebelumnya Rp 15 ribu sekarang menjadi Rp 20 ribu," katanya. 

Kenaikan harga tiket masuk tidak permanen sab ini berlaku hingga tanggal 4 Januari 2021. "Jadi kemudian waktu,  harga tiket bisa menjado Rp 12 untuk kalangan anak dan dewasa bisa Rp 18 ribu," katanya. 

Usaha manajemen dalam mengikuti pencegahan penyebaran virus corona. "Kepada tamu atau pengunjung, kami berikan  peringatan waktu selama tiga jam. Peringatan itu diberikan melalui secarik kertas saat masuk ke Zamzam Pool ini," katanya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved