Breaking News:

2.600 Alat Rapid Test Antigen Disipakan Dishub Jabar untuk Pengetesan Acak Pelaku Perjalanan

Selama dua hari pelaksanaan pada 24 dan 25 Desember 2020, dari 133 pelaku perjalanan, dua di antaranya positif Covid-19.

Tribun Jabar
Ilustrasi: Dari kendaraan tersebut secara acak Polisi menunjuk orang, untuk turun dan mengikuti rapid test antigen, secara gratis. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Sebanyak 2.600 alat rapid test antigen disiapkan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jabar untuk pelaku perjalanan selama libur akhir tahun.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dishub Jabar Hery Antasari. 

Rapid test antigen tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). 

Selama dua hari pelaksanaan pada 24 dan 25 Desember 2020, dari 133 pelaku perjalanan, dua di antaranya positif Covid-19.

Sedangkan pada 26 Desember 2020 ditemukan seorang pelaku perjalanan yang dinyatakan positif Covid-19.

Mereka yang positif Covid-19 diharuskan mengunjungi unit kesehatan terdekat untuk melaksanakan pengetesan metode uji usap (swab test) PCR dan menjalani isolasi mandiri sampai hasil PCR keluar. 

"Kami berkolaborasi dengan Dishub Kabupaten/Kota, Satpol PP Provinsi maupun Kabupaten/Kota, Dinas Kesehatan Provinsi maupun Kabupaten/Kota, TNI/Polri, dan Jasa Marga," ucap Hery di Bandung, Minggu (27/12).

"Kolaborasi ini dilakukan agar pengetesan berjalan optimal. Pelaku perjalanan yang dinyatakan positif Covid-19 mendapat penanganan yang tepat," katanya.

Selain pelaksanaan rapid test antigen, Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jabar memeriksa penerapan protokol kesehatan 3M di rest area Tol Cipali maupun Cipularang.

Halaman
12
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved