Breaking News:

Info Sepak Bola

Persija Jakarta Kalahkan Persib Bandung dan Johor Darul Ta'zim, Klub Terpopuler di Asia Tenggara

Kepastian tersebut setelah laman resmi AFC menggelar pemungutan suara atau polling yang berakhir pada Jumat (25/12/2020).

MEDIA PERSIJA JAKARTA
Skuad Persija Jakarta sebelum laga kontra Tira-Persikabo di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (3/11/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM - Federasi Sepak Bola Asia ( AFC) memastikan ketenaran Persija Jakarta sebagai klub terpopuler di Asia Tenggara.

Kepastian tersebut setelah laman resmi AFC menggelar pemungutan suara atau polling yang berakhir pada Jumat (25/12/2020).

Persija mengalahkan sembilan klub lainnya yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Australia.

Baca juga: Ustaz Ujang Busthomi Kaget Lihat Langsung Nenti Makan Silet di Indramayu, Ajak Selalu Baca Sholawat

Baca juga: Waspada, BMKG Infokan Cuaca Ekstrem Sabtu 26 Desember 2020, Hujan Petir dan Angin di Ciayumaja

Baca juga: Hasil Rapid Test Antigen, 22 Calon Penumpang di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan Positif

Klub-klub asal Indonesia menjadi yang terbanyak dalam 10 pilihan AFC tersebut.

Mereka yakni Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC, dan Persebaya Surabaya.

Kemudian, enam kontestan lainnya meliputi, Johor Darul Ta'zim FC (Malaysia), Perak FA (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), Hoang Anh Gia Lai FC (Vietnam), Buriram United (Thailand), dan Wester Sydney Wanderers (Australia).

Persija Jakarta menjadi klub paling terpopuler dengan mendapatkan suara sebanyak 32,5 persen. Di posisi dua ada Johor Darul Ta'zim ( JDT) dengan raihan 29 persen suara. 

Sementara itu, Persib Bandung menduduki peringkat ketiga setelah memperoleh hasil 16,08 persen. Sementara urutan keempat diisi oleh Perak FA dengan meraih 6,8 persen.

Persebaya Surabaya berada di posisi kelima lewat angka 6,12 persen dan peringkat keenam ada Arema FC yang mendapatkan perolehan sebesar 4,67 persen.

Lalu di urutan-urutan berikutnya ada Hoang Anh Gia Lai FC (2,65 persen), Buriram United (1,61 persen), Hanoi FC (0,93 persen), dan Western Sydney Wanderers (0,26 persen). 

Bersamaan dengan hasil tersebut, AFC akan membawa nama Persija Jakarta dan JDT dalam polling selanjutnya di tingkat Benua Asia.

Persija dan JDT akan bertemu dengan klub asal Asia lainnya seperti Tractor SC (Iran), Shanghai Senhua (China), hingga Suwon Samsung Bluewings (Korea Selatan.

Pemungutan suara tingkat Asia tersebut akan dimulai pada Sabtu (26/12/2020) dan berakhir keesokan harinya.

Jajak pendapat yang dilakukan oleh AFC sejatinya sempat ramai pada awal-awal masa pandemi.

Kala itu, Persib dan Persija menjadi wakil Indonesia di tingkat dunia mengalahkan klub-klub asal Brasil hingga India. Hanya aja, polling tersebut dibuat bukan oleh badan resmi seperti AFC maupun FIFA.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kalahkan Persib hingga JDT, Persija Terpopuler di ASEAN", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/sports/read/2020/12/25/17450078/kalahkan-persib-hingga-jdt-persija-terpopuler-di-asean?page=all#page2.
Penulis : Mochamad Sadheli
Editor : Mochamad Sadheli

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved